Share

Scuderia Ferrari Dinilai Tampil Buruk di F1 2022, Charles Leclerc: Orang-Orang Lupa Kami Sudah Berkembang Pesat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 November 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 37 2710871 scuderia-ferrari-dinilai-tampil-buruk-di-f1-2022-charles-leclerc-orang-orang-lupa-kami-sudah-berkembang-pesat-t5Hyj9UeUo.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc tak terima jika timnya disebut tampil buruk di Formula One (F1) 2022. Menurutnya, Ferrari yang sekarang sudah mengalami perkembangan pesat jika dibandingkan dengan musim lalu.

Kendati demikian, Leclerc sadar perkembangan pesat itu ternyata masih belum cukup. Karenanya ia mau Ferraro fokus memaksimalkan sumber daya yang ada agar Ferrari bisa terus berkembang lagi dan mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

Leclerc merasa Ferrari telah mengalami pasang surut sepanjang musim 2022. Meski gagal mendapatkan gelar juara, Leclerc tetap merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukan Ferrari sejauh ini.

Charles Leclerc

Hanya saja, Leclerc menyadari jika Ferrari masih belum bisa memaksimalkan sumber daya yang dimiliki. Oleh sebab itu, dia ingin timnya dapat lebih fokus dalam bekerja.

“Menurut saya sebagai tim, kami harus fokus dalam melakukan pekerjaan. Kami harus mencoba untuk memaksimalkan semua yang ada di tim,” kata Leclerc di laman resmi F1, Minggu (20/11/2022).

Pembalap asal Monako itu menyebut sebenarnya Ferrari sudah bekerja dengan baik musim ini. Meski begitu, dia sadar Ferrari harus bekerja lebih keras untuk bisa menantang titel.

“Orang-orang cenderung lupa jika kami sudah berkembang pesat, jika dibanding tahun lalu. Tetapi, kami memang harus membuat langkah lebih jauh. Namun, saya yakin kami bisa melakukannya bersama-sama, dimulai dengan balapan kali ini. Semoga saja kami bisa mengakhiri musim sebaik mungkin,” ujarnya.

Charles Leclerc

Pada akhir pekan ini, Leclerc akan menghadapi GP Abu Dhabi 2022. Dia akan bersaing untuk merebut kemenangan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Saat ini, Leclerc memiliki poin yang seimbang dengan pembalap Red Bull, Sergio Perez, untuk memperebutkan posisi kedua. Oleh karena itu, Leclerc diwajibkan mendapat poin yang lebih baik dari pembalap Meksiko tersebut untuk berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini