Share

5 Atlet Mualaf yang Temui Kedamaian Usai Mengenal Islam, Nomor 1 Kehidupannya Semakin Cerah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 43 2709720 5-atlet-mualaf-yang-temui-kedamaian-usai-mengenal-islam-nomor-1-kehidupannya-semakin-cerah-MwsTlDpyV0.jpg 5 Atlet Mualaf yang Temui Kedamaian Usai Mengenal Islam. (Foto: Instagram/will.ott.148)

5 atlet mualaf yang temui kedamaian usai mengenal Islam akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, banyak sekali atlet yang berani menceritakan pengalamannya saat menjadi mualaf.

Beberapa atlet mualaf itu pu mengaku menemui kedamaian usai mengenal islam jauh lebih dalam lagi. Mereka pun sangat senang karena keputusannya berani mereka itu membuat para atlet tersebut jauh lebih tenang dalam menjalani kehidupan. Lantas siapa saja atlet mualaf yang dimaksud?

Berikut 5 Atlet Mualaf yang Temui Kedamaian Usai Mengenal Islam:

5. Franck Ribery

Franck Ribery

Ribery adalah pesepakbola muslim yang cukup terkenal di dunia. Orang-orang sudah banyak yang tahu bahwa Ribery adalah seorang pemeluk agama Islam karena ia memang sering memperlihatkan jati dirinya sebagai seorang muslim.

Tapi tak banyak yang tahu ternyata Ribery adalah seorang mualaf. Ia tepatnya menjadikan islam sebagai kepercayaan barunya pada 2002. Semenjak itu Ribery merasa lebih damai.

“Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam,'' jelas Franck Ribery.

4. Markus Horison

Markus Horison

Markus adalah seorang mualaf. Ia berani memeluk agama Islam pada 2004. Kala itu Keputusan Markus berpindah keyakinan sempat mendapatkan penolakan dari keluarga.

Akan tetapi, Markus mampu melewati berbagai masalah yang timbul dari keputusannya menjadi mualaf. Dia pun tampak taat menjalani perintah Allah SWT.

Kini Markus sibuk menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-16. Ia pun masuk ke dalam tim kepelatihan Timnas Indonesia U-16 yang sukses juara Piala AFF U-16 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Sonny Bill Williams

Sonny Bill Williams

Selanjutnya ada atlet rugbi asal Selandia Baru, yakni Sonny Bill Williams. Sonny diketahui sudah menjadi mualaf pada 2009 silam usai mendalami agama Islam dari keluarga imigran asal Tunisia. Hal itu terjadi kala Williams berkarier di Toulon, Prancis.

Saat mulai mengenal Islam, Sonny mengaku menemukan ketenangan dalam islam. Karena itulah ia berani memilih pindah keyakinan.

2. Wilhelm Ott

Wilhelm Ott bersama sang istri

Wilhelm Ott dikenals ebagai petarung seni bela diri campuran (MMA). Ia pun diketahui menjadi mualaf pada pertengahan 2020.

Keputusan Wilhelm Ott menjadi mualaf pun langsung mendapat sorotan besar. Kini, dia dan keluarganya terus menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Islam. Ott dan sang istri bahkan memutuskan untuk menikah ulang secara Islam usai menjadi mualaf.

1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka dikenal sebagai salah satu mantan pemain Chelsea. Ia yang lahir pada 1979 itu baru memeluk agama islam pada tahun 1995.

Semenjak menjadi mualaf, Anelka mengaku hidupnya menjadi lebih cerah dan semakin dekat dengan Tuhan. Ia bahkan memiliki nama Islam, yakni Abdul-Salam Bilal.

"Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan dan itu membuat hidup saya menjadi lebih cerah. Saya punya keyakinan dari hati bahwa Islam adalah agama yang harus saya pilih,” ungkap Anelka.

(RNR)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini