Share

Hasil 16 Besar Australia Open 2022: Putri Kusuma Wardani Gagal Bendung Jagoan Jepang Nozomi Okuhara

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 40 2709200 hasil-16-besar-australia-open-2022-putri-kusuma-wardani-gagal-bendung-jagoan-jepang-nozomi-okuhara-Fgk15kpC4Y.jpg Putri Kusuma Wardani kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

SYDNEY – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal membendung perlawanan jagoan Jepang, Nozomi Okuhara, di babak 16 besar Australia Open 2022. Dia kalah usai dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 17-21, 21-16, dan 17-21.

Duel Putri KW vs Nozomi Okuhara digelar di Sydney Olympic Park Sports Center, Kamis (17/11/2022) pagi WIB. Putri KW sebenarnya tampil cukup baik dalam laga ini.

Putri Kusuma Wardani

Di awal pertandingan, Putri memainkan pola serangan cepat. Kedua pemain tersebut pun bertarung dengan cukup sengit dan aksi saling kejar-mengejar poin terjadi.

Meski begitu, Okuhara pada akhirnya mampu meningkatkan intensitas serangannya dengan baik dan keluar dari tekanan. Putri KW pun cukup kesulitan menghadapi perubahan yang dilakukan Okuhara sehingga harus tertinggal 6-11 di interval game pertama.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Australia Open 2022 Hari Ini: 10 Wakil Siap Rebut Tiket Perempatfinal

Selepas interval, Putri KW kembali berusaha mengejar ketertinggalannya dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Meski begitu, Putri KW gagal mengamankan game pertama dan harus takluk dari Okuhara dengan skor 17-21.

BACA JUGA: Dipulangkan Kodai Naraoka di Australia Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito Akui Dirinya Merasa Belum Capek

Di awal game kedua, Okuhara kembali mencoba mempertahankan dominasinya dengan tidak memberikan bola mudah untuk Putri KW. Meski begitu, Putri KW tidak mau menyerah begitu saja dan terus berusaha keluar dari tekanan.

Sayangnya, Okuhara terus mempertahankan serangannya dengan sangat baik untuk memperlebar keunggulannya. Hal tersebut membuat Putri KW kembali harus tertinggal pada interval game kedua dengan skor 6-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Putri KW mampu berbalik menekan Okuhara setelah Interval dan membalikan keadaan menjadi unggul 18-14. Akhirnya, Putri KW pun mampu memaksakan rubber game setelah merebut kemenangan di game kedua dengan skor 21-16.

Persaingan sengit kembali ditunjukkan kedua pemain pada awal game ketiga dan imbang dengan skor 4-4. Namun setelahnya, Okuhara mampu menemukan celah yang baik dan kembali membuat Putri KW tertinggal 4-11 di hingga interval.

Putri Kusuma Wardani

Putri KW kembali berusaha mengejar ketertinggalannya, namun Okuhara tidak membuat hal tersebut mudah untuk didapatkan. Sayangnya, Putri KW harus kalah 17-21 di game ketiga dan gagal melaju ke babak perempatfinal.

Masih ada satu wakil tunggal putri Indonesia yang akan berlaga di 16 besar Australia Open 2022. Dia adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan wakil Thailand, Supanida Katethong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini