Share

5 Kota yang Hasilkan Atlet Perempuan Supercantik Indonesia, Nomor 1 Kota Tinutuan

Reinaldy Darius, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 43 2691160 5-kota-yang-hasilkan-atlet-perempuan-supercantik-indonesia-nomor-1-kota-tinutuan-LHYAxC8PzX.jpg 5 kota yang hasilkan atlet perempuan supercantik di Indonesia (Foto: Instagram/angelsualang)

SEBANYAK 4 kota kota yang hasilkan atlet perempuan supercantik Indonesia akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah kota yang dijuluki sebagai Kota Tinutuan.

Tak hanya berprestasi di atas lapangan, para atlet perempuan ini juga memiliki paras cantik yang mudah membuat khalayak terpikat. Jika dikategorikan ke dalam kota, maka berikut adalah daftarnya.

Tim Voli Putri Indonesia

Dari Sabang hingga Merauke, inilah daftar kota yang kerap menghasilkan atlet perempuan cantik di Indonesia. Kota apa sajakah itu? Berikut simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Kota yang Hasilkan Atlet Perempuan Supercantik Indonesia.

5. Jakarta

Rifda Irfanaluthfi

Sebagai ibu kota, tentu banyak talenta yang luar biasa di Jakarta. Paras para atlet perempuan pun tak kalah cantiknya dengan ukiran prestasi mereka di lapangan.

Zahra Muzdalifah
Zahra Muzdalifah

Tercatat, Jakarta menghasilkan seorang Rifda Irfanaluthfi yang merupakan peraih medali perak Asian Games 2018 dan medali emas di SEA Games 2017 dan 2019. Lalu, ada pula Zahra Muzdalifah yang menjadi andalan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Putri 2022.

4. Surabaya

Dellie Threesyadinda

Surabaya telah menghasilkan berbagai atlet berbakat seperti Dellie Threesyadinda dan Diananda Choirunisa. Mereka adalah para atlet di cabor panahan.

Diananda Choirunisa

Dellie Threesyadinda sukses mencatatkan tinta emas lewat raihan medali perunggu di Piala Dunia Panahan Turki pada 2016 dan medali perak nomor beregu di Piala Dunia Panahan 2007. Sedangkan Diananda Choirunisa merupakan seorang Olympian karena pernah tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Meski tak membawa pulang medali, untuk tampil di pentas sebesar Olimpiade saja sudah merupakan prestasi yang membanggakan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Bali

Ni Ketut Mahadewi IstaraniNi Ketut Mahadewi Istarani

Dikenal dengan pariwisatanya, Bali juga menghasilkan para atlet berprestasi. Beberapa di antaranya termasuk Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Dewa Ayu Made Sriartha.

Dewa Ayu Made SriarthaDewa Ayu Made Sriartha

Ni Ketut Mahadewi Istarani merupakan seorang pebulu tangkis yang pernah meraih berbagai gelar juara seperti Rusia Open 2019, Taiwan Masters 2016, dan Australia Open 2021. Sedangkan Dewa Ayu Made Sriartha mengharumkan Bali lewat lapangan basket.

2. Bandung

Yolla YulianaYolla Yuliana

Bandung kerap kali dikenal sebagai penghasil wanita berparas cantik. Tak terkecuali di olahraga, seperti Yolla Yuliana dan Tania Oktaviani Kusumah.

Tania Oktaviani KusumahTania Oktaviani Kusumah

Yolla Yuliana misalnya sudah menjadi nama yang terkenal di voli karena keberhasilannya meraih medali Perunggu di SEA Games 2013 dan 2015, juga perak di SEA Games 2017. Di bulu tangkis, Tania Oktaviani Kusumah merengkuh gelar juara Rusia Open 2019 bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani.

1. Manado

Maria SelenaMaria Selena

Manado dijuluki Kota Tinutuan yang merupakan makanan khas yang ternama seantero Indonesia. Tinutuan lebih dikenal dengan nama Bubur Manado, yang kenikmatannya begitu masyhur di Indonesia.

Angel SualangAngel Sualang

Tak hanya makanan, Manado pun kerap dikenal sebagai kota yang masyarakatnya cantik-cantik dan tampan-tampan. Tak terkecuali di dunia olahraga, ada banyak atlet perempuan cantik yang berasal dari Manado.

Angel Sualang misalnya, membela tim bola voli Sulawesi Utara di PON XX Papua. Kemudian ada Maria Selena, seorang pebasket putri yang juga menjadi Puteri Indonesia 2011.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini