Share

Gagal Raih Hasil Maksimal di Kualifikasi MotoGP Australia 2022, Enea Bastianini Emosi kepada Miguel Oliveira

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2022 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 15 38 2687884 gagal-raih-hasil-maksimal-di-kualifikasi-motogp-australia-2022-enea-bastianini-emosi-kepada-miguel-oliveira-UccWRahCo0.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

PHILLIP ISLAND - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini emosi berat kepada Miguel Oliveira di kualifikasi MotoGP Australia 2022. Pasalnya gara-gara pembalap Tim KTM Red Bull itu, Bastianini jadi gagal mencatatkan waktu tercepat.

Oliveira yang menahan laju Bastianini di sesi terakhir kualifikasi pertama (Q1) membuat rider asal Italia itu harus puas mengakhiri sesi tersebut dengan berada di urutan ke-15. Hal itulah yang membuat Bastianini geram kepada Oliveira.

Melaju di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022), Bastianini, sempat mematok waktu tercepat di awal-awal Q1 berlangsung. Namun, catatan itu berhasil digeser oleh pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Enea Bastianini

Bastianini kemudian sempat mencoba untuk memperbaiki catatan waktunya. Namun, ketika tengah melaju kencang, Bastianini mendapati hal yang memaksanya menurunkan kecepatan.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira berlatih start di tengah lintasan. Parahnya, Bastianini berada di belakang Oliveira dan sesi Q1 ketika itu belum selesai.

Akibat kejadian itu, Bastianini terpaksa harus menurunkan kecepatannya. Dia mengaku sangat marah, namun harus bisa menahan emosi setelah gagal meraih hasil positif.

“Saya sangat marah, tetapi harus bisa menahan diri. Hasilnya kontraproduktif. Saya kesal karena dia berlatih start sebelum sesi berakhir dan hal itu menyebabkan bendera kuning dan saya harus memelan,” kata Bastianini dikutip Tutto Motori, Sabtu (15/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Bastianini merasa balapan akan berlangsung sulit baginya. Pasalnya, dia masih belum bisa beradaptasi dengan Sirkuit Phillip Island yang pertama kali dilaluinya dengan motor MotoGP.

Enea Bastianini

“Kami akan berusaha untuk memperbaiki posisi pada saat balapan. Namun, hal itu akan sulit dan lama. Lintasan ini membuat saya kesulitan, karena kecepatan di tikungan dan pertama kali menghadapinya di MotoGP,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini