Share

Blak-blakan Stefan Bradl, Sebut Fabio Quartararo Frustrasi Usai Gagal Juara di MotoGP Thailand 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 38 2681824 blak-blakan-stefan-bradl-sebut-fabio-quartaro-frustrasi-usai-gagal-juara-di-motogp-thailand-2022-V2Nw594x55.jpg Stefan Bradl sebut Fabio Quartararo frustrasi usai gagal juara di MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP cadangan Repsol Honda, Stefan Bradl menyebut Fabio Quartararo frustrasi setelah gagal juara di MotoGP Thailand 2022. Hal itu ia ketahui setelah melihat sikap Fabio Quartararo, yang menolak wawancara setelah gagal mendapat poin di Sirkuit Buriram, Thailand, pada Minggu, 2 Oktober 2022 silam.

Lebih lanjut, Stefan Bradl cukup memaklumi apa yang dirasakan oleh Fabio Quartararo. Menurutnya, hal itu cukup wajar bagi seorang pembalap, yang sedang dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

 Fabio Quartararo

Sebab, setiap poin di balapan sangatlah berharga bagi Fabio Quartararo untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Terlebih saat ini, perolehan poin rider Prancis itu terus didekati oleh pembalap ducati, Francesco Bagnaia, yang kini hanya berselisih dua poin.

Stefan Bradl pun merasa sangat mengerti kekecewaan yang dialami oleh Fabio Quartararo di balapan tersebut. Dirinya menilai bahwa Fabio Quartararo memiliki ekspektasi besar untuk bisa meraih poin tambahan yang akan sangat berarti.

"Balapan itu sangat, sangat pahit baginya, karena dia tidak mendapatkan poin," ungkap Stefan Bradl dilansir dari Speedweek, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA:Nol Poin di Thailand, Respons Fabio Quartararo di MotoGP Australia 2022 Ditunggu Manajer Ducati 

Selain itu, Stefan Bradl mengatakan bahwa Fabio Quartararo memang sangat fokus untuk bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Saking kecewanya, Fabio Quartararo pun memilih untuk menghindari semua wawancara dengan media selepas balapan.

"Dia hanya tidak bisa menemukan perasaan yang baik. Dia marah dan kemudian menghindari semua wawancara. Banyak yang terlintas di kepalanya, tentu saja ini tentang gelar juara dunia," timpal Stefan Bradl.

Fabio Quartararo

Meski begitu, Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 219 poin. Namun, Francesco Bagnaia terus menempel di belakangnya dan kini telah mengumpulkan 217 poin.

Selanjutnya, para pembalap bakal melintas di Sirkuit Phillip Island, Australia. Adapun MotoGP Australia 2022 bakal terhelat pada Senin, 17 Oktober mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini