Share

Belum Fit Sepenuhnya, Marc Marquez Ragu Bisa Bersaing di Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP

Rabu 05 Oktober 2022 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 38 2681315 belum-fit-sepenuhnya-marc-marquez-ragu-bisa-bersaing-di-perebutan-gelar-juara-dunia-motogp-kstSD93a94.JPG Marc Marquez ragu bisa bersaing di perebutan gelar juara dunia MotoGP (Foto: REUTERS)

BELUM fit sepenuhnya, Marc Marquez ragu bisa bersaing di perebutan gelar juara dunia MotoGP akan dibahas pada artikel ini. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku masih belum bisa bersaing untuk sementara waktu.

Pasalnya, ia masih belum merasa fit dan belum memiliki cukup stamina untuk bersaing. Akan tetapi, ia merasa kecepatannya di atas motor masih tetap ada.

Marc Marquez

Marc Marquez belum juara lagi semenjak mengalami patah tangan 2020 lalu. Dia kembali tampil kompetitif di Sirkuit Misano di San Marino awal Agustus 2022. Di sana dia bisa membuktikan diri bahwa tangannya perlahan-lahan sembuh.

Pembalap asal Spanyol itu pun melaju hingga MotoGP Thailand pekan lalu. Perlahan-lahan dia menunjukkan tajinya dan akhirnya merebut hampir podium untuk kali pertama sejak kembali.

BACA JUGA:Jadwal Liga Champions 2022-2023 Malam Ini: RB Leipzig vs Celtic FC hingga Sevilla vs Borussia Dortmund

Marc Marquez finis di peringkat kelima di belakang Johann Zarco dan Francesco Bagnaia. Akan tetapi, ia mampu memberikan ancaman untuk memperebutkan podium di seri itu.

Tentu banyak yang mengharapkan kini Marc Marquez bisa kembali bersaing merebut kecepatan. Namun, dia menyebut jika kunci untuk dapat bersaing adalah memiliki kecepatan.

“Banyak faktor yang menyebabkan bisa kompetitif atau tidak. Tetapi, semua berhubungan dengan kecepatan,” kata Marc Marquez dikutip Tutto Motori, Rabu (5/10/2022).

Marc Marquez

Pembalap yang identik dengan nomor 93 itu mengaku kecepatannya di atas motor sudah cukup memuaskan. Namun, untuk saat ini masih belum bisa bersaing untuk dapat merebut kemenangan.

“Saya memiliki harapan ketika berada di atas motor dan kecepatannya masih ada. Untuk saat ini, masih belum cukup untuk bersaing memperebutkan juara dunia. Kekuatan lengan membaik, tetapi belum punya cukup stamina,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini