Share

Kondisi Fisik Makin Oke, Marc Marquez Tebar Ancaman untuk MotoGP Australia 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 38 2680777 kondisi-fisik-makin-oke-marc-marquez-tebar-ancaman-untuk-motogp-australia-2022-pBvgBAaTfg.jpg Marc Marquez bicara soal kondisinya usai jalani beberapa balapan pasca comeback ke MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

BURIRAM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa kondisi fisiknya kini semakin oke untuk digunakan balapan di pentas MotoGP. Dia pun tanpa ragu langsung menebar ancaman untuk para rivalnya dalam balapan berikutnya, yakni MotoGP Australia 2022.

Marquez merasa kondisi fisiknya semakin baik usai menjalani balapan di MotoGP Thailand 2022 pada 2 Oktober 2022. Secara statistic, penampilan Marquez pascaoperasi terakhir pada tangan kanannya memang terus menunjukkan peningkatan.

Marc Marquez

Mulai dari penampilan perdananya, dia diketahui sukses bekerja secara kompetitif dalam tes di Sirkuit Misano, San Marini. Marquez bisa menyelesaikan 100 putaran.

Kemudian, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menjalani balapan perdana dalam momen comeback-nya ke MotoGP 2022 dalam balapan MotoGP Aragon 2022 yang digelar pada 18 September 2022. Dalam balapan itu, dia mampu melakukan beberapa putaran di sesi balapan, meski ujungnya kembali ke pit lebih awal.

BACA JUGA: Stefan Bradl Yakin Marc Marquez Bakal Raih Podium di Sisa MotoGP 2022

Marquez pun semakin baik di MotoGP Jepang 2022 yang digelar sepekan berikutnya. Dia mampu finis di urutan keempat.

BACA JUGA: Halangi Marc Marquez Salip Francesco Bagnaia, Johann Zarco Ingatkan Memori The Baby Alien di MotoGP Australia 2015

Di MotoGP Thailand 2022 pada akhir pekan lalu, Marquez beberapa kali mencoba meraih podium. Meski usahanya itu gagal dan hanya finis di urutan kelima, dia merasa tak terkendala sedikit pun secara fisik.

“Kondisi fisik tidak menjadi kendala, meski saya merasa sedikit lelah,” ujar Marquez, dikutip dari laman Corsedimoto, Rabu (5/10/2022).

Menuju MotoGP Australia 2022 pada 17 Oktober 2022, Marquez menilai seri yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island itu akan berjalan sulit. Tapi, bermodal dari kekuatan fisiknya yang semakin membaik, dia yakin bakal dapat hasil yang memuaskan.

“Phillip Island akan menjadi sirkuit yang sulit, apalagi dengan Honda, karena titik lemah kami akan terpusat. Tapi, bagi saya yang paling penting adalah dari Aragon ke GP Thailand saya merasakan langkah maju yang luar biasa (di level fisik). Itulah tujuannya,” lanjutnya.

MotoGP 2022

Lebih lanjut, Marquez bakal bereksperimen dengan menyiapkan beberapa suku cadang baru untuk motornya di Australia. Dari sini, dia sudah melihat visi untuk menjadi yang terbaik di MotoGP 2023.

“Saya tahu bahwa di Australia, mungkin Honda akan membawa beberapa suku cadang baru. Mari kita lihat, kita bekerja menuju 2023,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini