Share

10 Pembalap yang Berhasil Sabet Pole Position di MotoGP 2022, Nomor 1 Calon Kuat Juara

Reinaldy Darius, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680713 10-pembalap-yang-berhasil-sabet-pole-position-di-motogp-2022-nomor-1-calon-kuat-juara-K27Xfkdrga.jpg 10 pembalap yang berhasil sabet pole position di MotoGP 2022 (Foto: Twitter/ducaticorse)

SEBANYAK 10 pembalap yang berhasil sabet pole position di MotoGP 2022 akan dibahas di sini. Salah satunya adalah calon kuat juara musim ini.

MotoGP 2022 tinggal menyisakan tiga seri lagi setelah balapan di Thailand, Minggu 2 Oktober 2022. Dari 17 seri sejauh ini, sudah ada 10 peraih pole position. Siapa saja mereka? Simak pembahasan kami berikut ini.

Marco Bezzecchi

Berikut 10 Pembalap yang Berhasil Sabet Pole Position di MotoGP 2022

10. Fabio Quartararo (Indonesia)

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 saat ini. Pembalap Monster Energy Yamaha ini nyatanya jarang meraih pole position. Terakhir, adalah di Indonesia pada Maret lalu.

9. Fabio Di Giannantonio (Italia)

Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio menciptakan kejutan ketika berhasil meraih podium di seri negara asalnya, Italia. Namun, pembalap Gresini Ducati itu tak mampu bertahan di depan saat balapan dengan tergelinciri ke urutan ke-11 saat finis.

8. Enea Bastianini (Austria)

Enea Bastianini

Enea Bastianini menciptakan sensasi musim ini dengan memenangkan empat balapan. Pembalap Gresini Ducati ini pernah sekali meraih pole position di Austria, namun uniknya justru tidak berakhir dengan kemenangan karena dia tergelincir.

7. Jack Miller (San Marino)

Jack Miller

Jack Miller pernah meraih pole position sekali di MotoGP 2022 ini, yaitu di San Marino. Sayangnya, dia malah tergelincir dan finis di posisi ke-18.

6. Marc Marquez (Jepang)

Marc Marquez

Comeback setelah menepi panjang dari cedera, Marc Marquez menciptakan sensasi dengan keberhasilan meraih pole position di Jepang. Dia sanggup bertahan di posisi depan meskipun sembari menahan rasa sakit, dengan finis di urutan keempat.

5. Marco Bezzecchi (Thailand)

Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi bangga setengah mati ketika mengamankan pole position perdananya di MotoGP Thailand 2022. Sayangnya, dia tak mampu mempertahankan keunggulan itu hingga akhirnya finis di posisi ke-16.

4. Jorge Martin (Qatar dan Amerika Serikat)

Jorge Martin

Jorge Martin pernah meraih dua pole position musim ini. Sayangnya, tidak satu pun dari pole tersebut yang berakhir kemenangan. Namun pembalap Pramac Ducati tersebut sukses mencetak tiga podium musim ini.

3. Aleix Espargaro (Argentina dan Catalan)

Aleix Espargaro

Aleix Espargaro memperlihatkan kegarangan motornya di Argentina dan Catalan. Satu di antaranya berakhir dengan kemenangan, yaitu di Argentina. Sedangkan di Catalan berakhir dengan malu karena dia salah menghitung lap ketika balapan sebenarnya masih menyisakan satu lap lagi, sehingga harus puas finis kelima.

2. Johann Zarco (Portugal dan Britania)

Johann Zarco

Johann Zarco menembus pole dua kali di Portugal dan Britania Raya. Meskipun tak satu pun yang berakhir kemenangan, namund ia mampu mencetak empat podium musim ini.

1. Francesco Bagnaia (Spanyol, Prancis, Jerman, Belanda, dan Aragon)

Francesco Bagnaia

Inilah pembalap paling sering meraih pole position musim ini. Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di Spanyol, Prancis, Jerman, Belanda, dan Aragon.

Spanyol dan Belanda berakhir dengan kemenangan untuknya. Total, dia telah berhasil memenangkan enam balapan dan delapan podium. Kini, sang pembalap Ducati Lenovo hanya tertinggal dua poin saja dari Fabio Quartararo di klasemen.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini