Share

MotoGP 2022: Sempat Berjarak 90 Poin, Francesco Bagnaia Kini Hanya Selisih 2 Angka dari Fabio Quartararo

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 38 2679309 motogp-2022-sempat-berjarak-90-poin-francesco-bagnaia-kini-hanya-selisih-2-angka-dari-fabio-quartararo-H2UKMcqxb3.jpg Francesco Bagnaia berhasil memangkas ketertinggalan dari Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menorehkan catatan impresif di MotoGP 2022. Ia mampu membuktikan kualitasnya usai memangkas ketertinggalan dari Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022.

Diketahui sebelumnya, Francesco Bagnaia sempat berjarak 90 poin dari Fabio Quartararo. Hanya saja, perlahan tapi pasti, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mampu memangkas ketertinggalan hingga hanya selisih dua angka saja!

Francesco Bagnaia

Kepastian selisih dua angka itu didapat setelah Pecco menyabet podium ketiga di balapan MotoGP Thailand 2022. Adapun, balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand pada Minggu (2/10/2022) sore WIB.

Sementara itu, yang menjadi pemenang pada MotoGP Thailand 2022 ini yakni rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu berhasil menjadi yang terdepan setelah mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sedangkan rival Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo justru harus puas tercecer finis di posisi ke-17. Oleh karena itu, Fabio Quartararo saat ini hanya terpaut dua poin dari Francesco Bagnaia di klasemen MotoGP 2022.

Untuk diketahui, Fabio Quartararo memang masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 219 poin. Namun, Francesco Bagnaia mulai mendekat ke pembalap Yamaha Monster Energy tersebut.

Dengan hasil itu, praktis Francesco Bagnaia semakin dekat untuk menyalip Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Terlebih, ia dapat menyabet podium pertamanya di lintasan basah pada musim ini.

Francesco Bagnaia 

Torehan itu juga menjadi catatan fantastis bagi Francesco Bagnaia. Terhitung, rider asal Italia 25 tahun itu sempat tertinggal jauh dari Quartararo yakni sebanyak 90 poin. Itu terjadi sejak MotoGP Jerman 2022.

"Dari tertinggal 90 poin di Jerman menjadi hanya 2 poin saja, sementara hanya tinggal 3 balapan tersisa. Semuanya dimainkan untuk saat ini di Kejuaraan Dunia," bunyi pernyataan MotoGP di akun Instagramnya, @motogp, Minggu (2/10/2022).

Adapun tiga balapan yang dimaskud bakal tersaji di Australia, Malaysia, dan Valencia. Tentu dengan catatan di atas, menarik dinantikan siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini