Share

F1 GP Singpura 2022: Rebut Pole Position, Charles Leclerc Kian Percaya Diri Juara

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 37 2678936 f1-gp-singpura-2022-rebut-pole-position-charles-leclerc-kian-percaya-diri-juara-mbMvhFcmSd.jpg Charles Leclerc kian percaya diri juara F1 GP Singapura 2022 usai rebut pole position (Foto: Formula One)

PEMBALAP Scuderia Ferrari, Charles Leclerc berhasil merebut pole position Formula One (F1) GP Singapura 2022. Atas hasil itu, pembalap asal Monako itu pun kian percaya diri juara di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

Seperti diketahui, pada sesi kualifikasi, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB, Charles Leclerc menjadi yang tercepat, setelah mencatatkan waktu 1 menit 49,412 detik. Hasil ini menjadi pole position kesembilannya pada musim ini.

 Charles Leclerc

Sementara posisi kedua ditempati oleh Sergio Perez. Pembalap tim Red Bull itu hanya terpaut 0,022 detik dari Charles Leclerc. Sedangkan rekan satu timnya, Max Verstappen, hanya mampu berada di peringkat kedelapan.

Bagi Charles Leclerc, hasil ini tentu menjadi modal bagus untuk menjaga asa di klasemen. Dia pun yakin dapat merebut kemenangan, walau catatannya musim ini saat mendapat pole position cenderung kurang bagus.

“Saya datang untuk menang. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah menang. Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dan melihat apa yang dapat dilakukan,” kata Leclerc di laman resmi F1, Minggu (2/10/2022).

Charles Leclerc menyebut kondisi kualifikasi sudah cukup sulit. Dia memperkirakan balapan akan makin sulit ditebak, karena kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Meski begitu, Charles Leclerc masih yakin Ferrari mampu merebut kemenangan. Namun, dengan catatan tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut mampu menjalankan balapan dengan sempurna.

Charles Leclerc

“Raihan ini sangat spesial. Setiap sesi kualifikasi di lintasan jalan raya selalu mencapai batas, terlebih dalam keadaan basah. Ada beberapa bagian lintasan yang basah, tetapi kami dapat mengatasinya. Kami tak punya banyak data. Namun, jika semua berjalan lancar, saya yakin kami bisa menang,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini