Share

MotoGP Thailand 2022: Demi Tampil Apik, Franco Morbidelli Disebut Telah Berguru kepada Fabio Quartararo

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2678123 motogp-thailand-2022-demi-tampil-apik-franco-morbidelli-disebut-telah-berguru-kepada-fabio-quartararo-Lnw798onHR.jpg Franco Morbidelli belajar dari Fabio Quartararo demi kuasai motor YZR-M1 (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, belum tampil apik dengan kuda besi YZR-M1. Oleh sebab itu, Morbidelli disebut telah belajar dari rekan setimnya, Fabio Quartararo yang tampil konsisten di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, finis ketujuh di MotoGP Indonesia 2022 menjadi pencapaian terbaik Morbidelli pada musim ini. Selebihnya, Morbidelli gagal unjuk gigi.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Kesulitan Morbidelli mengendarai YZR-M1, tidak dapat disangkal. Ini adalah motor yang sangat berbeda dari yang dikendarainya di Petronas Yamaha SRT.

Saat ini, Morbidelli hanya bercokol di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Meski belum pernah meraih podium dan tampil kurang memuaskan, Direktur Teknik Yamaha, Massimo Meregalli, tetap percaya kepada Morbidelli.

Meregalli yakin Morbidelli akan melakukan perubahan jika diberi kepercayaan. Jadi, ia tidak mau melepaskan rekan setim Quartararo itu ke tim lain.

β€œAda sinyal (positif). Itu sangat penting bagi kami dan juga untuknya (Morbidelli). Jika dia mendapatkan kepercayaan, hal-hal (baik) datang,” ujar Meregalli, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (30/9/2022).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Meregalli mengklaim bahwa Morbidelli telah bejalar banyak dari Quartararo. Morbidelli pun terus beradaptasi dengan kuda besi Yamaha itu.

β€œDia menghabiskan sebagian besar musim mencoba menyesuaikan motor dengan gaya berkendaranya, kemudian di beberapa titik dia mulai beradaptasi dengannya. Dia beradaptasi, dia mempelajari apa yang dilakukan Fabio (Quartararo),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini