Share

3 Atlet Pencak Silat yang Banting Setir Jadi Artis, Nomor 1 Pernah Main di Film Hollywood

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 43 2677704 3-atlet-pencak-silat-yang-banting-setir-jadi-artis-nomor-1-ikut-main-di-film-hollywood-CXpK1Paz06.jpg 3 Atlet Pencak Silat yang Banting Setir Jadi Artis. (Foto: Instagram/hannahalrashid)

3 atlet pencak silat yang banting setir jadi artis ternyata menarik untuk dibahas. Pencak silat adalah satu satu seni bela diri yang banyak diminati di Indonesia.

Banyak yang menekuni pencak silat karena ingin menjadi atlet pencak silat profesional. Namun, ada banyak juga yang beralih profesi menjadi artis di tengah jalan.

Kemampuan para atlet pencak silat itu pun tetap berguna di dunia akting. Sebab rata-rata atlet pencak silat yang pindah profesi sebagai artis menekuni film-film bergenre action yang kerap menggunakan kemampuan bela diri mereka.

Lantas siapa saja atlet yang berganti profesi menjadi artis?

Berikut 3 Atlet Pencak Silat yang Banting Setir Jadi Artis:

3. Prisia Nasution

Prisia Nasution

Prisia Nasution dikenal sebagai artis yang sempat menghiasai FTV di pertelevisian Indonesia. Kemampuannya dalam berakting pun tak perlu diragukan lagi.

Namun, siapa yang menyangka bahwa dulunya Prisia adalah seorang atlet pencak silat. Prisia bahkan pernah bergabung ke kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri Indonesia pencak silat.

Dulu Prisia juga pernah mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat daerah hingga nasional. Setelah itu, barulah Prisia banting setir menjadi artis dan bahkan sempat memenangkan Piala Citra 2023.

2. Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid kerap membintangi film-film besar di Indonesia. Dengan kecantikan serta kemampuan akting-nya, Hannah pun menjadi salah satu artis papan atas Tanah Air.

Kendati demikian, sebelum memutuskan terjun ke dunia hiburan, ternyata Hannah dulunya adalah atlet pencak silat. Menariknya ia menjadi atlet pencak silat saat masih tinggal di Inggris, dan bahkan ia sempat meraih medali emas saatm mengikuti kejuaraan pencak silat di Eropa pada 2003.

1. Iko Uwais

Iko Uwais

Iko Uwais adalah aktor laga papan atas Indonesia. Kemampuannya berakting dan ditambah kemampuan bela dirinya itu membuat Iko Uwais mampu dilirik pasar film Hollywood.

Tak ayal, Iko pun sudah beberapa kali bermain di film-film Hollywood. Sebut saja seperti The Expendables 4, Mile 22, Beyond Skyline, hingga Star Wars: Force Awakens.

Kemampuan Iko melakukan aksi bela diri itu pun berasal dari ia muda. Sebab ia merupakan mantan atlet pencak silat.

Iko Uwais pun terbilang cukup berprestasi saat masih menjadi atlet pencak silat. Karena kemampuan itu, ia kerap ditunjuk sebagai koregrafer produksi film hingga akhirnya kini ia menjadi bintang utamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini