Share

Anthony Ginting Tidak Berjodoh dengan Viktor Axelsen di Denmark Open 2022, Pertanda Juara?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 40 2677302 anthony-ginting-tidak-berjodoh-dengan-viktor-axelsen-di-denmark-open-2022-pertanda-juara-YwY0gVAmAV.jpg Anthony Ginting tak satu bagan dengan Viktro Axelsen di Denmark Open 2022 (Foto: Reuters)

ANTHONY Ginting tidak berjodoh dengan Viktor Axelsen di Denmark Open 2022, pertanda bakal juara? Ya, hal itu bisa saja terjadi, mengingat hasil drawing Denmark Open 2022, yang bisa dibilang menguntungkan bagi Anthony Ginting.

Sekadar diketahui, Denmark Open 2022 bakal tersaji pada 18-23 Oktober mendatang di Odense. Merujuk hasil undian turnamen Super 750 itu, Anthony Ginting berada di bagan bawah sebagai unggulan keenam.

anthony ginting dan viktor axelsen

Pemain 25 tahun itu akan berjumpa dengan bintang muda India, Lakshya Sen. Sedangkan Viktor Axelsen yang berstatus sebagai unggulan pertama, ada di bagan atas.

Pemain nomor satu dunia itu, mendapat lawan yang diprediksi bakal merepotkan, yakni wonderkid asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Undian tersebut jelas menjadi angin segar bagi Anthony Ginting.

Pasalnya, dalam empat turnamen terakhir, Anthony Ginting selalu berjumpa Viktor Axelsen. Tragisnya, pebulutangkis asal Cimahi itu selalu kalah dari Viktor Axelsen.

Bahkan, di tahun ini, Anthony Ginting sudah lima kali disingkirkan oleh Viktor Axelsen. Pertama, dia ditumbangkan Viktor Axelsen di perempatfinal All England 2022 di awal tahun ini.

Setelah itu, Anthony Ginting kembali dihajar Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Masters 2022. Kemudian di perempatfinal Indonesia Open, Malaysia Open dan BWF World Championship 2022.

Viktor Axelsen

Beruntung, di Denmark Open 2022, Anthony Ginting tidak akan berjumpa Viktor Axelsen di babak yang lebih dini. Keduanya hanya bisa bentrok jika sama-sama mampu mencapai partai puncak.

Meski begitu, Anthony Ginting juga wajib waspada. Jangan sampai ia lengah dan justru dihajar Viktor Axelsen, jika tembus final Denmark Open 2022.

Namun, di lain hal, Anthony Ginting juga tak boleh lengah untuk menggapai final Denmark Open 2022. Sebab, ia wajib melewati Lakshya Sen lebih dulu untuk bisa melangkah lebih jauh di ajang Denmark Open 2022.

Sekadar informasi, Laksya Sen bukan lawan mudah. Ia merupakan satu-satunya pemain yang memberi kekalahan untuk Viktor Axelsen tahun ini, yakni di semifinal German Open 2022.

Oleh karena itu, Anthony Ginting harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tentu demi bisa melaju melewati lawannya untuk mencapai final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini