Share

Usai Kalah dari Tyson Fury, Deontay Wilder Akui Nyaris Pensiun

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 43 2676750 usai-kalah-dari-tyson-fury-deontay-wilder-akui-nyaris-pensiun-li3YUq7ipt.JPG Momen pertarungan Tyson Fury vs Deontay Wilder. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Kekalahan dari Tyson Fury ternyata sempat membuat petinju asal Amerika Serikat, Deontay Wilder memiliki keinginan untuk pensiun dari dunia tinju. Keinginan pensiun itu karena Wilder merasa kekalahan dari Fury membuatnya merasa seperti berada dalam titik terendah dalam kariernya.

Wilder kembali kalah dari Fury saat beradu tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 9 Oktober 2021 silam. Wilder harus menelan kekalahan dari Fury pada ronde ke-11 sehingga dirinya gagal untuk kembali merebut gelar kelas berat WBC.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Setelah menelan kekalahan tersebut, Wilder pun mengaku cukup bimbang untuk memutuskan kembali bertarung di atas ring tinju. Dirinya pun sempat merasa kekalahan tersebut adalah momen yang tepat baginya untuk menyudahi karier profesionalnya.

“Sering kali saya duduk dan berpikir apakah saya akan kembali ke ring atau tidak,” ungkap Deontay Wilder dilansir dari Boxing Scene, Kamis (29/9/2022).

“Sering kali sebelumnya saya berpikir 'kapan kamu akan selesai? Apakah ini dia (setelah kekalahan dari Tyson Fury)?" tambah Wilder.

Selain itu, Wilder merasa ada perasaan berbeda dalam dirinya yang membuatnya merasa tak memiliki tekad untuk bertinju. Hal-hal tersebutlah yang akhirnya membuat Wilder sempat merasa kariernya di dunia tinju telah habis.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

“Kali ini berbeda. Saya tidak merasakan dorongan itu," sambungnya.

"Saya tidak merasakan keinginan untuk memukul, pergi ke gym dan mencium atmosfer dan keringat dan percakapan tinju, semua hal berbeda yang tidak saya rasakan," tutup Wilder.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini