Share

Daftar Atlet Badminton yang Jadi PNS, Ada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 40 2676943 daftar-atlet-badminton-yang-jadi-pns-ada-markus-gideon-dan-kevin-sanjaya-M7cCTSeT55.JPG Daftar Atlet Badminton yang Jadi PNS. (Foto: PBSI)

DAFTAR atlet badminton yang jadi PNS menarik untuk dibahas. Badminton atau bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang memiiki banyak peminat di Indonesia.

Sejumlah atlet badminton di Indonesia pernah berjasa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Untuk itu, pemerintah Indonesia memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi berupa pengangkatan sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil.

Bagi yang belum tahu, artikel ini akan membahas siapa saja pebulu tangkis bintang Indonesia yang diangkat jadi PNS.

Berikut Daftar Atlet Badminton yang Jadi PNS:

6. Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari

Greysia Polii

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari pernah menyumbang medali emas Asian Games 2014 setelah mengalahkan wakil Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto. Keduanya lalu diangkat sebagai PNS karena telah melambungkan nama Indonesia di tingkat Asia.

5. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir

Pasangan ganda campuran yang kerap disapa Owi dan Butet ini telah meraih segudang gelar kejuaraan. Mulai dari juara dunia BWF, juara Superseries, hingga juara Olimpiade 2016. Karena prestasinya yang cemerlang ini, Owi dan Butet diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

4. Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Minions juga tak luput dari pengangkatan PNS. 2017 rupanya menjadi tahun keberuntungan bagi pasangan ganda putra Indonesia ini. Marcus/Kevin berhasil meraih tujuh gelar Superseries Premier, yaitu All England SSP, India SS, Malaysia SSP, Japan SS, China SSP, Hongkong SS dan Dubai SSF.

3. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bukan hanya minions, pasangan ganda putra Indonesia lainnya juga berkesempatan menyandang status PNS. Mereka adalah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Keduanya berhasil memperoleh sejumlah kejuaraan bulutangkis, seperti juara dunia BWF 2 kali, juara Superseries, Superseries Premier, serta medali emas Asian Games 2014.

2. Ricky Karanda Suwardi dan Angga Pratama

Ricky/Angga

Ricky/Angga juga menjadi salah satu ganda putra yang dianggat sebagai PNS setelah meraih medali emas pada Sea Games 2015 di Singapura.

1. Anthoni Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Pemain tunggal putra Indonesia juga ada yang diangkat menjadi PNS, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Ia berhasil meraih juara Asia Team Badminton Championships dan runner-up Thomas CUp 2016. Di tahun 2017, Ginting juga meraih gelar Superseries.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini