Share

Perbedaan Sepatu Running dan Training

Zseztar Juvendhitama, Jurnalis · Senin 26 September 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 43 2675395 perbedaan-sepatu-running-dan-training-OBO3Q2xTR5.jpg Perbedaan Sepatu Running dan Trainung. (Foto: Instagram/alicasmd)

PERBEDAAN sepatu running dan training akan coba dibahas Okezone. Ya, artikel kali ini akan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang perbedaan antara sepatu running dengan sepatu training.

Setelah membaca artikel ini, mungkin Anda dapat mengetahui kapan saja waktu yang tepat menggunakan sepatu running dan training ketika berolahraga. Simak penjelasannya dibawah ini.

Berikut Perbedaan Sepatu Running dan Training

Sepatu Running

Ilustrasi olahraga lari

Sepatu olahraga running dirancang untuk berlari dengan desain serta material yang khusus. Berbagai macam sepatu ini dibuat untuk gerakan kaki ke depan.

Meski desainnya dapat terbilang rumit, bobotnya selalu dirancang sedemikian rupa dapat menjadi sangat ringan untuk memudahkan gerak saat berlari.

Meskipun lapisan outsole-nya mempunyai bobot yang ringan, tetapi punya daya tahan yang sangat kuat. Jenis sepatu ini dapat dikategorikan lagi berdasarkan tipenya, salah satunya ialah medan lari. Ada juga dibuat untuk medan yang sulit, terdapat juga yang dibuat untuk medan rata.

Sepatu Training

Alica Schmidt

Sepatu training dipakai untuk berbagai macam aktivitas yang melatih otot-otot di pusat kebugaran, yoga dan senam. Sepatu tipe ini dibuat untuk memudahkan gerak ke segala arah.

Sepatu training sendiri mempunyai kemampuan menjaga kaki agar tetap seimbang, grip yang selalu menempel ke permukaan. Hal itu yang membuat sepatu training lebih keras dan kaku dibandingkan sepatu running yang berkarakter lentur.

Terdapat juga sepatu training yang dapat dipakai untuk berlari, apalagi yang memiliki foam lebih tebal. Tetapi, jarak tempuh maksimalnya hanya sampai 5 km, dikarenakan tidak dirancang untuk aktivitas berlari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini