Share

MotoGP Jepang 2022: Finis Kedelapan, Fabio Quartararo Tak Nikmati Balapan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2675479 motogp-jepang-2022-finis-kedelapan-fabio-quartararo-tak-nikmati-balapan-XL9bEr1mSY.jpg Fabio Quartararo finis kedelapan dalam balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: Reuters)

MOTEGI - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, finis kedelapan dalam balapan MotoGP Jepang 2022. Quartararo pun mengaku tidak menikmati balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 25 September 2022, siang WIB.

Quartararo mengalami kesulitan sejak awal balapan. Memulai balapan dari posisi kesembilan, dia pun harus berjuang keras.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pada putaran terakhir, Quartararo nyaris disalip oleh rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Akan tetapi, Bagnaia membuat kesalahan sehingga jatuh dan gagal mendapatkan poin. Alhasil, Quartararo finis kedelapan dalam balapan tersebut.

Quartararo pun tak bisa menikmati balapan. Akan tetapi, Quartararo (posisi pertama, 219) sedikit terhibur karena keunggulannya atas Bagnaia (posisi kedua, 201 poin) di klasemen sementara makin lebar.

“Saya tidak menikmati satu momen balapan pun. Kami harus melihat sisi positif dari balapannya, sisi positif lainnya adalah kami menambah keunggulan. Tetapi, balapannya tidak menyenangkan bagi saya,” kata Quartararo, dikutip dari rilis resmi MotoGP, Senin (26/9/2022).

Pembalap asal Prancis itu mengaku terjebak di belakang pembalap lain sehingga tidak bisa menyalip. Satu-satunya pembalap yang bisa disalip, adalah Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Saya sama sekali tidak bisa menyalip. Satu-satunya manuver yang dapat saya lakukan, hanya saat menyalip Marini. Itu pun dalam batas dan kami bersentuhan,” ungkapnya.

“Perbedaannya ada pada akselerasi dan semuanya. Mustahil untuk melakukan sesuatu,” pungkas El Diablo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini