Share

Persaingan Makit Ketat, Carlos Checa Kebingungan Prediksi Siapa yang Bakal Juara di MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 26 September 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 38 2674895 persaingan-makit-ketat-carlos-checa-kebingungan-prediksi-siapa-yang-bakal-juara-di-motogp-2022-2F84hmWpYW.jpg Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo jadi kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2022

MOTEGI - Persaingan MotoGP 2022 semakin ketat balapan seri Jepang berakhir. Bahkan menurut juara dunia World Superbike (WSBK) 2011, Carlos Checa, ia masa kebingungan memprediksi siapa yang kira-kira akan keluar menjadi juaranya.

Kendati demikian, Checa sedikit mengunggulkan Fabio Quartararo. Sebab hanya Quartararo yang sukses meraih poin yang lumayan di MotoGP Jepang 2022.

Pembalap andalan Tim Monster Energy Yamaha itu tepatnya finis di posisi kedelapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 26 September 2022 siang WIB. Sementara dua terdekatnya di klasemen sementara, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tidak mendapatkan poin.

Fabio Quartararo

Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- terjatuh, ketika berusaha menyalip Quartararo. Sedangkan Espargaro mengalami masalah di motornya dan membuatnya finis ke-16 di luar zona poin.

Sementara Checa mengatakan setiap balapan di sisa musim ini seperti penentuan gelar juara. Namun ia belum bisa memprediksi siapa yang akan menjadi juara musim ini, sebelum tiba di seri terakhir, yakni MotoGP Valencia 2022.

"Setiap balapan adalah final. Sampai mereka tiba di Valencia, saya belum bisa melihat siapa yang akan menjadi juara," kata Checa dilansir dari Motosan, Senin (26/9/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Chenca melihat persaingan semakin ketat, karena setiap pembalap berusaha untuk mendapatkan kemenangan di sisa musim ini. Namun menurutnya, Quartararo mendapatkan keuntungan di Jepang karena berhasil mendapatkan poin.

"Sekarang lebih banyak pesaing di setiap balapan seperti (Jack) Miller, Marc (Marquez) dan KTM (Brad Binder dan Miguel Oliveira). Tapi yang diuntungkan adalah Fabio karena mendapatkan poin di Jepang," ucapnya.

Francesco Bagnaia

Saat ini, Quartararo memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 219 poin dari tiga kemenangan dan tujuh podium. Ia unggul 18 poin dari Bagnaia di posisi runner-up dan 25 poin dari Espargaro di peringkat ketiga.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini