Share

Penyebab Max Verstappen Betah di Red Bull Racing

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 26 September 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 37 2675173 penyebab-max-verstappen-betah-di-red-bull-racing-JhRw3KtaOd.jpg Max Verstappen ungkap alasannya betah di Red Bull Racing (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES Red Bull Racing dan Max Verstappen menjadi kombinasi mematikan dalam dua musim terakhir ini. Verstappen pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya betah di Red Bull Racing.

Verstappen memulai kariernya bersama Red Bull Racing setelah pindah dari Scuderia Toro Rosso pada 2016 silam. Kala itu, The Dutch Devil ditunjuk sebagai pengganti Daniil Kvyat.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Setelah empat musim berlalu, Verstappen belum bisa membawa Red Bull Racing menjadi juara. Akan tetapi, pada musim 2021, pembalap berpaspor Belanda itu meruntuhkan dominasi Mercedes AMG Petronas dengan menjadi juara F1.

Namun, sebelum gemilang bersama Red Bull Racing, tanda tangan Verstappen sempat diburu Mercedes dan Scuderia Ferrari. Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, bahkan mengatakan, ada klausul yang memungkinkan Verstappen pergi.

Setelah menjadi juara pada 2021, desas-desus itu menghilang. Pembalap berpaspor Belanda itu pun senang dengan timnya saat ini.

“Itulah mengapa saya tidak pernah pergi (dari Red Bull Racing). Saya memercayai prosesnya dan terkadang Anda bisa berkata, 'Ah, sudah waktunya untuk pergi atau pergi ke tempat lain dan mencoba mengejar kesuksesan segera,” kata Verstappen, dilansir dari Planet F1, Senin (26/9/2022).

“Namun, saya memercayai prosesnya dan saya percaya pada orang-orang di tim dan itu terbayar. Jadi, saya sangat senang di mana saya berada,” sambungnya.

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan, Red Bull Racing mengajarkan arti kesabaran kepadanya. Buah manis itu sudah dituai Verstappen dan Red Bull Racing dengan mendominasi F1 GP 2022.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Bahkan jika, katakanlah, Anda tidak menang, tetapi jika suasana tim bagus, Anda dapat meningkat banyak dari waktu ke waktu dan Anda juga harus bersabar, Anda tidak bisa memaksakan segalanya. Itu yang selalu saya pelajariAda atmosfer tim yang sangat bagus dan saya selalu menemukan itu yang paling penting,” ujar Verstappen.

Verstappen tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juaranya. Verstappen berpeluang besar menyegel gelar juara F1 keduanya di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu 2 Oktober 2022, pukul 19.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini