Share

Demi Asapi Marc Marquez Dkk di MotoGP Jepang 2022, Maverick Vinales Tak Mau Lakukan Kesalahan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 38 2673515 demi-asapi-marc-marquez-dkk-di-motogp-jepang-2022-maverick-vinales-tak-mau-lakukan-kesalahan-RkvIjbN1Gt.jpg Maverick Vinales bidik kemenangan di MotoGP Jepang 2022. (Foto: Reuters)

MOTEGI – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, membidik podium tertinggi di MotoGP Jepang 2022. Demi mencapai targetnya untuk mengasapi Marc Marquez dan pembalap lain di MotoGP Jepang 2022, Vinales pun bertekad tampil sempurna dengan tak melakukan kesalahan apa pun.

Balapan MotoGP Jepang 2022 akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu 25 September 2022 siang WIB. Vinales bertekad meraih hasil manis di seri balapan ke-16 tersebut.

Maverick Vinales

BACA JUGA: Jelang MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Mulai Was-Was kepada Enea Bastianini

Pasalnya, pembalap berjuluk The Top Gun itu meraih hasil minor di balapan sebelumnya, yaitu MotoGP Aragon 2022. Pada balapan tersebut, Vinales harus puas finis di urutan 13. Hasil itu membuatnya kesal karena sebenarnya merasa bisa bersaing raih podium.

BACA JUGA: Terpuruk Musim Ini, Marc Marquez Yakin Repsol Honda Bisa Rebut Gelar Juara MotoGP di Masa Depan

“Saya marah karena pada akhirnya saya tahu bahwa di sana saya juga bisa naik podium,” kata Vinales, dilansir dari Motosan, Jumat (23/9/2022).

Dengan hasil minornya itu, Vinales ingin balas dendam di MotoGP Jepang 2022. Top Gun cukup yakin bisa meraih hasil manis karena motornya punya kekuatan yang bagus.

Selain itu, menurutnya, Sirkuit Twin Ring Motegi juga punya karakter yang cocok dengan motor Aprilia. Vinales mengungkapkan yang harus dia lakukan hanyalah tidak membuat kesalahan.

Maverick Vinales

“Saya merasa kuat, motor berjalan sangat baik, dan saya cepat. Ini hanya tentang bekerja di akhir pekan tanpa membuat kesalahan,” ungkapnya.

“Jadi mungkin, kami bisa memperebutkan podium atau kemenangan. Seharusnya, trek ini menjadi salah satu yang terbaik untuk saya dan Aprilia,” pungkas Top Gun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini