Share

Terpuruk Musim Ini, Marc Marquez Yakin Repsol Honda Bisa Rebut Gelar Juara MotoGP di Masa Depan

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 38 2673319 terpuruk-musim-ini-marc-marquez-yakin-repsol-honda-bisa-rebut-gelar-juara-motogp-di-masa-depan-NqWEUmSDhB.jpg Marc Marquez yakin Repsol Honda akan bangkit (Foto: MotoGP)

MOTEGI Repsol Honda terpuruk dalam dua musim terakhir. Meski begitu, pembalap Honda, Marc Marquez, yakin timnya akan bengkit di masa depan.

Sebagaimana diektahui, Marquez pun baru kembali mengaspal usai absen lama karena pemulihan cedera. MotoGP Aragon 2022 menjadi panggung kembalinya Marquez meski gagal finis di Sirkuit Aragon.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kali ini, Marquez akan tampil di MotoGP Jepang 2022. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 25 September 2022, siang WIB.

Jelang balapan di Sirkuit Motegi, Marquez membicarakan performa timnya. Dia menilai, penurunan peforma Honda sedikit-banyak dipengaruhi pandemi covid-19.

“Setelah dua tahun terakhir dengan pandemi corona, semua pabrikan Jepang mengalami banyak masalah. Semua insinyur dan anggota tim Jepang tetap berada di Eropa di antara balapan, sulit untuk bekerja dari sana dan memiliki koneksi yang baik ke Jepang,” ujar Marquez, dilansir dari Speed Week, Jumat (23/9/2022).

“Apa yang juga kita lihat di sini (Jepang) sekarang, tempat kita berada di Eropa dengan pandemi sangat berbeda dari di sini. Ini memiliki dampak yang kuat pada pabrikan Jepang,” tambah pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu.

Sementara itu, Marquez turut mengomentari sepak terjang tim-tim pabrikan Eropa yang tampil impresif belakangan ini. Meski begitu, ia tetap memuji setiap tim pabrikan asal Honda.

“Pabrik Eropa agresif untuk meningkatkan motor dan levelnya. Tetapi, fasilitas yang mereka miliki di Jepang, bukan hanya Honda, tetapi semua pabrikan Jepang sangat besar,” cetus The Baby Alien.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Bahkan, Marquez yakin Honda berpotensi untuk memperebutkan gelar juara MotoGP di masa yang akan datang. Pasalnya, itu adalah tujuan dari tim pabrikan asal Negeri Sakura tersebut.

“Saya bersama HRC kemarin, mereka memiliki potensi untuk kembali ke puncak dan bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Itu adalah tujuan utama kami. Saya percaya pada Honda, mereka bisa melakukannya. Honda adalah Honda, pabrikan terbesar di dunia,” tandas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini