Share

Yontahan Ramlie Puas dengan Permainannya Usai Menang di Babak 64 Besar IIS 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 40 2671425 yontahan-ramlie-puas-dengan-permainannya-usai-menang-di-babak-64-besar-iis-2022-sAwZdr5Ome.jpg Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie (Foto: PBSI)

YONATHAN Ramlie puas dengan permainannya usai menang di babak 64 besar IIS 2022 akan dibahas pada artikel ini. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie sukses meraih kemenangan pada babak 64 besar Indonesia International Series (IIS) 2022.

Yonathan Ramlie berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Andrew Tan. Yonathan Ramlie pun tampak puas dengan penampilannya pada laga yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022) siang WIB.

Yonathan Ramlie

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu tampil sangat mendominasi menghadapi utusan Negeri Paman Sam. Tanpa kesulitan, dia menang dua gim langsung dengan skor telak 21-7 dan 21-9.

Menang mudah, Yonathan Ramlie mengungkapkan bahwa dirinya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang ada. Baik kondisi arah serta bola, ia bersyukur bisa lebih cepat dari biasanya.

BACA JUGA:Teknik Dasar Lari Estafet

Selain itu, menurutnya Andrew Tan juga tidak selevel dengannya sehingga pertandingan ini bisa diamankannya dengan skor yang sangat meyakinkan. Yonathan Ramlie pun menganggap kemenangan yang ia raih bisa menjadi modal untuk babak berikutnya.

"Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola. Tapi Puji Tuhan sudah bisa langsung in, lebih cepat dari biasanya," kata Yonathan Ramlie dikutip dari rilis PBSI, Selasa (20/9/2022).

"Saya lebih banyak mencoba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian dan lawan juga secara level masih di bawah saya. Jadi ini menjadi modal untuk besok di babak berikutnya, saya harus lebih siap," lanjut Yonathan Ramlie.

Yonathan Ramlie

Lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun itu menyatakan dirinya tak memasang target yang muluk-muluk dalam IIS 2022. Dia hanya ingin bermain tanpa beban untuk menampilkan performa terbaiknya demi mendulang poin sebanyak mungkin dari turnamen ini.

"Untuk target pribadi saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal. Saya juga ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya," jelas pemain kelahiran Jakarta itu.

Dengan kemenangan tersebut, Ramlie pun mengamankan satu tiket ke babak 32 besar. Selanjutnya, dia akan melakoni laga perang saudara kontra unggulan pertama, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini