Share

Gresini Ducati Beri Isyarat Bantu Francesco Bagnaia dalam Perebutan Gelar MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 38 2671384 gresini-ducati-beri-isyarat-bantu-francesco-bagnaia-dalam-perebutan-gelar-motogp-2022-2nx8VfrEZW.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/@everythingmrace)

GRESINI Ducati beri isyarat bantu Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar MotoGP 2022 akan diulas pada artikel ini. Nadia Padovani selaku pemilik Gresini Ducati mengisyaratkan timnya siap membantu Francesco Bagnaia.

Namun, Nadia Padovani mengatakan kerjasama itu bisa terjadi jika Enea Bastianini sudah tidak mungkin memenangkan gelar juara MotoGP 2022. Sebagaimana diketahui, saat ini Francesco Bagnaia merupakan pembalap Ducati yang paling dekat dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy).

Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia, yang sudah memenangkan enam balapan, hanya berselisih 11 poin dari Quartararo. Oleh sebab itu, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- berpeluang besar memenangkan gelar MotoGP 2022.

Untuk itu, Francesco Bagnaia tentu saja membutuhkan bantuan dari tim lainnya yang bisa diajak bekerjasama. Nadia Padovani mengisyratakan Gresini Ducati bisa saja membantu Francesco Bagnaia dengan memberikan team order kepada Enea Bastianini.

BACA JUGA:Persib Bandung vs Persija Jakarta, Daisuke Sato Tak Sabar Jalani El Classico Liga 1 2022-2023

Namun begitu, Nadia Padovani mengatakan Ducati (Lenovo) belum memberikan sinyal meminta bantuan. Padovani mengungkap, keputusan itu akan bergantung sebelum dua balapan terakhir.

“Jika kami mencapai dua balapan dari akhir dan tidak ada lagi kemungkinan untuk melakukan lebih baik dari posisi ketiga atau kedua di klasemen keseluruhan, pada saat itu kami akan membantu (Bagnaia). Itu sudut pandang saya, tapi saya tidak tahu apakah itu juga milik Ducati,” kata Nadia Padovani dilansir dari Corsedimoto, Selasa (20/9/2022).

“Untuk saat ini mereka (Ducati Lenovo) terus mengatakan bahwa mereka tidak ingin memainkan permainan tim, tetapi saya juga dapat memahami bahwa Ducati belum memenangkan gelar pembalap selama bertahun-tahun,” sambung Nadia Padovani.

Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia

“Sebagai seorang pengusaha saya juga mencoba untuk menempatkan diri pada posisi mereka, tetapi pada akhirnya saya adalah ketua tim Gresini, dan kami di sini untuk melakukannya dengan baik. Kemudian, saya ulangi, kita melihat satu atau dua balapan dari terakhir,” pungkasnya.

Saat ini, Fabio Quartararo masih memimpin dengan perolehan poin 211 dan diikuti oleh Francesco Bagnaia dengan 201 poin. Pada posisi ketiga diisi oleh Aleix Espargaro dengan mencatatkan 194 poin.

Sementara itu, Enea Bastianini berada di posisi keempat dengan perolehan 163 poin. Jack Miller berada tepat di bawah Enea Bastianini dengan mengantongi 134 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini