Share

Gaya Balap Marc Marquez di MotoGP Disebut seperti Orang yang Main Playstation!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 19 September 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670617 gaya-balap-marc-marquez-di-motogp-disebut-seperti-orang-yang-main-playstation-sdUs3Uy2He.jpg Marc Marquez menyebabkan dua insiden dalam balapan MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

TERUEL – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali jadi pembicaraan hangat. Sayangnya, orang-orang membicarakan Marquez karena insiden yang disebabkannya dalam balapan MotoGP Aragon 2022.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Aragon 2022 telah rampung digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022, malam WIB. Balapan tersebut berlangsung seru sejak menit pertama.

Insiden Marc Marquez dan Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@MotoGP)

Namun, drama justru langsung terjadi sejak lap pertama. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) terjatuh karena berbenturan dengan Marquez di tikungan tiga. Setelahnya, Takaaki Nakagami (LCR Honda) terjatuh juga usai bersenggolan dengan Marquez lagi di tikungan delapan.

Tak lama berselang, The Baby Alien kembali ke garasi Honda karena motornya mengeluarkan asap. Marquez gagal mengukir hasil manis pada balapan pertamanya usai beberapa bulan absen karena cedera.

Sementara itu, dua posisi teratas dalam balapan ini ditempati oleh wakil Ducati. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) finis kedua usai disalip Enea Bastianini (Gresini Ducati) pada lap terakhir.

Untuk posisi ketiga, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mendudukinya. Dia memenangkan pertarungan sengit dengan Brad Binder (Red Bull KTM) yang harus puas finis keempat.

Meski pertarungan memperebutkan podium berlangsung ketat, Marquez justru yang jadi buah bibir. Bahkan, ada netizen yang menyebut gaya balap Marquez seperti sedang bermain playstation.

Komentar itu ada di salah satu video TikTok yang diunggah akun @mane34568. Sekadar informasi, akun @mane34568 mengunggah video yang menampilkan insiden Marquez di MotoGP Aragon 2022.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kayak pas lagi maen Playstation bebas sruduk kanan kiri,” tulis akun @Raline311015 di kolom komentar, Senin (19/9/2022).

Insiden Marquez dengan Quartararo dan Nakagami sejatinya cukup berbahaya. Sebab, Quartararo dan Nagakami jatuh saat beberapa pembalap lain melaju kencang di belakang mereka. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden mengerikan ini. Bagi Marquez, insiden ini jelas menjadi catatan tersendiri yang perlu dievaluasi agar tidak terulang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini