Share

Gagal Tembus 5 Besar di Latihan Bebas MotoGP Aragon 2022 hari Pertama, Marc Marquez Ungkap Penyebabnya!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 38 2669320 gagal-tembus-5-besar-di-latihan-bebas-motogp-aragon-2022-hari-pertama-marc-marquez-ungkap-penyebabnya-2cFvLJL6p5.jpg Marc Marquez akui masalah lengannya masih berpengaruh pada hasi latihan bebas 1 dan 2 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengakui masalah pada lengannya masih mengganggu dirinya ketika ikut Latihan Bebas MotoGP Aragon 2022 hari pertama, Jumat 16 September 2022. Hal itu membuat dirinya gagal mencapai lima besar baik di Latihan Bebas 1 maupun 2.

Meski begitu, Marc Marquez menyebut bahwa hal itu merupakan sesuatu yang normal. Sebab, ototnya memang belum siap untuk mengatasi gerakan yang mendadak.

Marc Marquez

Seperti diketahui, pada sesi Latihan Bebas 1, juara MotoGP enam kali itu berakhir di posisi 11. Akan tetapi, dia mampu meningkatkan performanya pada sesi berikutnya hingga akhirnya finis di urutan kedelapan dalam waktu gabungan dengan selisih 0,359 detik dari sang pembalap tercepat, Jorge Martin.

Meski semuanya terlihat berjalan lancar untuk bintang asal Spanyol itu dalam comeback-nya hari ini, tetapi ternyata lengannya yang belum pulih sepenuhnya pasca operasi sempat mengalami masalah. Marquez mengungkapkan bahwa hal itu terjadi pada suatu momen ketika dia nyaris terjatuh di tikungan terakhir, yang membuat ototnya terasa sakit.

Kendati demikian, pembalap berusia 29 tahun itu menyatakan bahwa kondisinya baik-baik saja. Menurutnya, kondisi tersebut sangat wajar terjadi karena otot bahu kanannya belum siap untuk mengatasi gerakan yang mendadak.

“Saya merasa ketegangan di sini, di Grand Prix, akan lebih tinggi daripada tes Misano saya, di mana saya hampir selalu mengemudi sendirian. Dengan ban baru, Anda berusaha untuk lebih cepat di latihan resmi dan itu membuat saya sedikit tergelincir di tikungan finis,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya kehilangan kendali roda belakang dan kemudian menyeimbangkan motor dengan aneh. Setelah itu saya merasakan sesuatu di bahu saya, tapi itu normal karena otot belum cukup kuat untuk menahan gerakan mendadak seperti itu,” imbuhnya.

Marc Marquez

Tentu saja, semua pencinta MotoGP di seluruh dunia berharap tidak ada insiden apapun yang menyebabkan lengan kanan Marc Marquez kembali mengalami masalah. Pasalnya, kehadiran jagoan tim pabrikan Honda itu sangat ditunggu-tunggu pada balapan akhir pekan ini usai terakhir kali mentas dalam balapan di Mugello akhir Mei silam.

Aksi The Baby Alien di Aragon akan berlanjut pada Latihan Bebas 3 dan 4 serta sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (17/9/2022). Pada Minggu 18 September 2022 malam pukul 19.00 WIB barulah dia akan menjalani balapan pertamanya pasca operasi lebih dari tiga bulan lalu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini