Share

Andrea Dovizioso Pensiun dari MotoGP, Jack Miller Kenang Memori saat Bersama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 17 September 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 38 2669285 andrea-dovizioso-pensiun-dari-motogp-jack-miller-kenang-memori-saat-bersama-bHWQvUNfi3.jpg Andrea Dovizioso pensiun dari MotoGP. (Foto: Instagram/@rnfracingofficial)

ARAGON Andrea Dovizioso sudah resmi pensiun sebagai pembalap MotoGP. Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, pun mengenang memori kebersamaannya dengan Andrea Dovizioso dan meyakini akan merindukan sosok pembalap legendaris di dunia MotoGP itu.

Dovi –sapaan Dovizioso- memutuskan untuk gantung helm setelah balapan di MotoGP San Marino 2022. Balapan itu berlangsung di Sirkuit Misano pada awal September 2022.

Andrea Dovizioso

Keputusan tersebut diambil Dovizioso karena merasa sudah tak bisa lagi tampil kompetitif. Dia memang menjalani musim yang sulit bersama WithU Yamaha RNF di MotoGP 2022.

Miller mungkin memang tak pernah satu tim dengan pembalap asal Italia itu. Akan tetapi, Dovizioso merupakan seniornya di tim pabrikan Ducati, ketika dia masih di Pramac Ducati pada musim 2018-2020 sehingga pastinya mereka banyak berkomunikasi mengenai data motor.

BACA JUGA: Lengkap! Ini Daftar Pembalap MotoGP 2023: Marc Marquez Dapat Tandem Baru

Akan tetapi, hubungan rider berpaspor Australia itu dengan Dovizioso ternyata lebih akrab dari yang diduga. Miller mengungkapkan bahwa dia sering menghabiskan waktu bersama Dovizioso di luar paddock MotoGP.

BACA JUGA: MotoGP Aragon 2022: Marc Marquez Sadar Motor Honda Kalah Kencang dari Ducati dan Aprilia

Selain itu, Miller sangat memuji kebaikan hati Dovizioso. Oleh karena itu, Miller yakin dia bakal merindukan sosok Dovizioso yang kini sudah meninggalkannya di dunia MotoGP.

“Dovi adalah pria yang sudah lama saya kagumi. Dia selalu terbuka dan jujur ketika saya bertanya kepadanya,” kata Miller, dilansir dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

“Saya pasti akan merindukannya. Dia teman yang baik, kami sering naik motorcross bersama,” imbuhnya.

Jack Miller

“Bahkan, ketika saya menang balapan tahun lalu, dia selalu menjadi salah satu orang yang pertama memberi selamat. Dia orang yang jujur, ketika dia berkata, 'Saya ikut bahagia untuk Anda', maka dia benar-benar bahagia,” tuturnya.

Sebagai informasi, posisi yang ditinggal Dovizioso di tim satelit Yamaha akan diisi oleh Cal Crutchlow hingga akhir musim nanti. Crutchlow pun akan kembali bertemu dengan Miller, yang merupakan rekan setimnya di LCR Honda, pada balapan selanjutnya di MotoGP Aragon 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini