Share

Mundurnya Suzuki Ecstar dari MotoGP Untungkan Ducati Lenovo Secara Finansial, Kok Bisa?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 September 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 38 2665544 mundurnya-suzuki-ecstar-dari-motogp-untungkan-ducati-lenovo-secara-finansial-kok-bisa-fWzz1B1DVA.jpg Ducati Lenovo akan mendapat keuntungan sponsor yang ditinggalkan Suzuki Ecstar (Foto: Twitter/DucatiCorse)

MUNDURNYA Suzuki Ecstar dari MotoGP ternyata untungkan Ducati Lenovo secara finansial. Sebab, dana dari salah satu sponsor tim asal Jepang itu akan mengalir ke tim lain.

Monster Energy telah menempel di motor Suzuki Ecstar sejak musim lalu. Meskipun bukanlah sponsor utama seperti yang terjadi di Yamaha, namun Monster Energy tetap memberikan tambahan dana signifikan di Suzuki.

Suzuki Ecstar

Namun, seperti yang dikabarkan Speedweek, Senin (12/8/2022), tampaknya Monster bakal mengalihkan uangnya ke tim pabrikan Ducati. Terlebih saat ini Ducati Lenovo belum digaet oleh merek minuman lainnya.

Selain itu, salah satu rider Ducati, Francesco Bagnaia, sudah mendapat sokongan dari Monster. Namun, Enea Bastianini kini juga harus berganti ke merek asal Amerika Serikat (AS) tersebut, setelah sepanjang karier didukung oleh Red Bull.

Kemungkinan nama dan logo Monster bakal muncul di motor Ducati Lenovo musim depan. Hal ini pun bakal membantu Ducati dalam hal pembiayaan operasional tim.

Selain kehilangan tim, Monster Energy juga bakal melepas salah satu pembalap yang disponsorinya, Joan Mir. Maklum, Mir sudah dipastikan beralih ke Repsol Honda, yang juga disponsori oleh Red Bull.

 Joan Mir

Pentas MotoGP 2022 sendiri tinggal menyisakan enam balapan. Selanjutnya, sirkuit balap motor paling bergengsi ini akan menuju Sirkuit Aragon, Spanyol, yang menjadi tuan rumah MotoGP Aragon 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini