Share

Jalani Tes Tengah Musim MotoGP 2022 di Misano, Franco Morbidelli Dibikin Galau soal Sasis Baru

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 38 2662799 jalani-tes-tengah-musim-motogp-2022-di-misano-franco-morbidelli-dibikin-galau-soal-sasis-baru-maXSUkilcs.jpg Franco Morbidelli kala berlaga di MotoGP. (Foto: MotoGP)

EMILIA ROMAGNA โ€“ Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menjajal sasis baru dalam tes tengah musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, San Marino. Dia pun dibikin galau soal sasis ini karena ragu menggunakannya di balapan berikutnya, MotoGP Aragon 2022 atau tidak.

Dengan 26 poin yang baru dikumpulkannya dari 14 balapan MotoGP 2022, tentu tes tengah musim di Misano merupakan momen penting bagi Morbidelli. Pasalnya, dia ikut membantu mengembangkan motornya untuk musim depan.

Franco Morbidelli

BACA JUGA: Hengkang dari KTM Musim Depan, Miguel Oliveira Tak Dapat Komponen Baru di Tes Tengah Musim MotoGP 2022

Pada hari pertama tes tersebut, pembalap asal Italia itu mencoba beberapa komponen baru. Dia juga berusaha untuk lebih mengenal kuda besi yang digunakannya musim ini sebagai perbandingan.

BACA JUGA: Siap Bikin Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Tampil Lebih Moncer di MotoGP 2023, Aprilia Bangun 2 Motor Berbeda

Termasuk salah satunya sasis baru untuk 2023. Morbidelli pun menyebut jika sasis yang baru itu memiliki beberapa kelebihan, walau ada beberapa hal yang ingin disesuaikan olehnya.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œSasis barunya menarik, karena di beberapa fase tikungan, saya merasa lebih baik. Jika kami dapat menggabungkan kelebihan dari sasis baru dan yang sekarang, keadaannya akan lebih menarik,โ€ kata Morbidelli, dikutip dari GPOne, Rabu (7/9/2022).

Morbidelli mengakui sasis baru terasa seperti motor 2020, yang mampu membuatnya tampil cepat. Pada 2020, Morbidelli meraup tahun terbaiknya, dengan meraih tiga kemenangan.

Franco Morbidelli

Yamaha bahkan siap menurunkan sasis baru di balapan selanjutnya demi hasil lebih baik untuk Morbidelli. Hanya saja, rider asal Italia itu justru ragu untuk memilihnya.

โ€œSasis barunya memiliki arah pengembangan seperti pada 2020. Saya bisa menggunakannya di balapan selanjutnya dan tersedia. Tetapi, saya belum tahu akan memilihnya atau tidak,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini