Share

Bela Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2023, Enea Bastianini Rebut Crew Chief Johann Zarco

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 38 2662234 bela-tim-pabrikan-ducati-di-motogp-2023-enea-bastianini-rebut-crew-chief-johann-zarco-A2xpfIl0q6.jpg Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia kala balapan di MotoGP San Marino 2022. (Foto: Reuters)

EMILIA ROMAGNA – Enea Bastianini akan membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023. Dia pun sudah mempersiapkan diri sejak dini agar mampu bersaing musim depan, salah satunya dengan merebut crew chief atau kepala kru Johann Zarco.

Sebagaimana diketahui, Ducati Lenovo baru saja mengumumkan kepindahan Bastianini. Dia akan meninggalkan tim sebelumnya, Gresini Racing, untuk menjadi bagian dari Tim Ducati Lenovo pada MotoGP 2023.

Enea Bastianini

Bastianini sempat dikabarkan berusaha membawa serta tim mekanik yang sekarang ke tim pabrikan. Salah satunya kepala mekanik Gresini, Alberto Giribuola.

BACA JUGA: Comeback, Marc Marquez Langsung Tancap Gas Lahap 39 Putaran dalam Tes Tengah Musim MotoGP 2022

Namun, seperti dikabarkan GPOne, Selasa (6/9/2022), keinginan Bastianini tak terwujud. Pasalnya, Giribuola dirumorkan telah menolak ajakan tersebut karena menerima pinangan dari KTM.

BACA JUGA: Usai Penantian 100 Hari, Marc Marquez Akhirnya Kendarai Honda RC213V Lagi di Tes Tengah Musim MotoGP 2022

Kemungkinan besar, Giribuola akan berada di sisi Jack Miller. Padahal sebenarnya, Bastianini sangat berharap Giribuola bersedia menjadi kepala mekaniknya di Ducati Lenovo.

Follow Berita Okezone di Google News

Walau demikian, Ducati sudah mempersiapkan kepala mekanik baru untuk Bastianini. Musim depan, dia akan didampingi oleh kepala mekanik yang baru, yakni Marco Rigamonti.

Pada musim ini, Rigamonti berada di sisi Johann Zarco. Namun, pihak Ducati memutuskan Rigamonti bergeser untuk bekerja bersama Bastianini. Sedangkan Zarco, dia akan mendapat kepala mekanik baru.

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Kini, menarik menantikan kiprah Bastianini musim depan. Dia pun sudah berhasil unjuk gigi pada musim ini dengan merebut banyak podium.

Teranyar, Bastianini naik podium kedua di MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu. Dia sebenarnya nyaris menang karena memberi tekanan besar kepada Francesco Bagnaia yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini