Share

Usai Pulih dari Cedera, Yeremia Rambitan Bakal Tancap Gas Kejar Poin untuk Olimpiade Paris 2024

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 40 2661344 usai-pulih-dari-cedera-yeremia-rambitan-bakal-tancap-gas-kejar-poin-untuk-olimpiade-paris-2024-cEki6xrdOu.jpg Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Instagram/yeremia_rambitan)

JAKARTA โ€“ Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku sudah memiliki target jika dirinya sudah benar-benar pulih dari cedera. Target yang dimaksud adalah ia akan berusaha sekeras mungkin bermain baik di tahun depan agar bisa mendulang banyak poin untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Sampai saat ini, Yeremia masih berjuang memulihkan cedera lututnya. Semenjak dialaminya pada Indonesia Open 2022 Juni lalu, pasangan Pramudya Kusumawardana ini belum kembali ke lapangan terhitung tiga bulan.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Berdasarkan keterangan sang dokter pada Agustus lalu, progres pemulihan cedera pemain 22 tahun ini melampaui target. Di awal September ini, Yeremia mengonfirmasi sendiri bahwa sudah mulai bisa berlari.

Dengan perkembangan tersebut, Yeremia pun percaya diri bisa kembali tampil pada tahun depan. Beberapa ajang menjadi targetnya mendulang prestasi termasuk mendapat poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang dimulai pada Mei 2023 mendatang.

โ€œAsian Games tahun depan pasti saya kejar,โ€ ucap Yeremia di podcast bersama pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan, pada Selasa (6/9/2022).

โ€œSama awal tahun depan kan ada ngejar poin buat Olimpiade, sudah dibuka. Saya ingin fokus ke situ sih,โ€ lanjutnya.

Yeremia Rambitan saat cedera di Indonesia Open 2022

Yeremia sendiri saat ini masih rutin melakukan terapi untuk pemulihan cederanya. Belum diketahui kapan peraih juara Kejuaraan Asia 2022 ini bisa kembali bermain.

Satu yang pasti, dia bersama Pramudya Kusumawardana kini berada di peringkat ke-14 ranking BWF. Mereka memiliki target yang sama yakni berada di atas 10 besar di masa mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini