Share

Selama Cedera, Yeremia Rambitan Lakukan Hal Ini untuk Bunuh Kebosanan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 05 September 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 40 2661279 selama-cedera-yeremia-rambitan-lakukan-hal-ini-untuk-bunuh-kebosanan-XGsTOCHHRU.jpg Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Instagram/yeremia_rambitan)

JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengaku memiliki cara tersendiri untuk bisa membunuh rasa kebosanan selama pemulihan diri pasca cedera. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa kebosanan itu, Yeremia mengaku bermain game.

Pasangan dari Pramudya Kusumawardana ini mengalami cedera lutut pada Juni lalu. Tepatnya pada Perempatfinal Indonesia Open 2022 melawan wakil Malaysia Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dari keterangan dokter, cedera itu mengharuskan pemain 22 tahun ini menepi sekitar 3 - 6 bulan. Namun, terakhir dikabarkan bahwa progres pemulihannya melampaui target.

Yeremia Rambitan saat cedera di Indonesia Open 2022

Yeremia tetap rutin menjalankan pemulihan seperti terapi dan melatih gerak motorik kakinya. Tapi di sela-sela itu, dia juga menikmati hari-harinya dengan bermain video games.

Adapun game yang dimainkan adalah Mobile Legend. Game yang dahulu kerap dia mainkan tapi menjadi jarang karena terhalang jadwal latihan.

“Setiap abis latihan kan saya suka kompres, itu saya sambil main game, Mobile Legend, saya kan dulu udah jarang main Mobile Legend. Gara-gara nganggur saya main lagi,” ucap Yere sambil tertawa ditanya oleh seniornya Praveen Jordan di Podcast-nya, Senin (5/9/2022).

“Push rank dulu kita,” lanjutnya sambil saling tertawa terbahak-bahak.

Dalam podcast itu, Yeremia juga menceritakan bagaimana perjuangannya menghadapi cedera belakangan ini. Tentunya selain dari main game yang menjadi hiburannya, dukungan pecinta badminton membuatnya semangat sembuh.

Yeremia Rambitan saat cedera di Indonesia Open 2022

Yeremia pun berterima kasih kepada Badminton Lovers (BL) yang kerap menyemangatinya melalui pesan di media sosialnya.

“Sering gue baca-bacain itu mereka support dan gue sampai terharu. Terima kasih banyak buat BL-BL yang dukungannya luar biasa,” tutup Yeremia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini