Share

MotoGP San Marino 2022: Francesco Bagnaia Sebut Balapan di Sirkuit Misano Bukan Hal Mudah

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 04 September 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 04 38 2660453 motogp-san-marino-2022-francesco-bagnaia-sebut-balapan-di-sirkuit-misano-bukan-hal-mudah-o18NnZtueg.jpg Francesco Bagnaia anggap balapan di MotoGP San Marino 2022 bukan hal mudah (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tak mau jemawa jelang MotoGP San Marino 2022. Pria berpaspor Italia itu bahkan menyebut melibas Sirkuit Misano, San Marino bukan hal yang mudah.

Sebab demikian, ia sangat berhati-hati demi merealisasikan target sebagai juara di MotoGP San Marino 2022. Seperti diketahui, sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano sudah diketahui pada Sabtu, 3 September 2022 malam WIB.

Francesco Bagnaia

Hasilnya, Francesco Bagnaia menempati posisi kedua. Ia kalah bersaing dengan rekan setimnya Jack Miller, yang berhasil mendapatkan pole position.

Akan tetapi, Francesco Bagnaia dikenai penalti dan harus turun tiga peringkat. Ia pun gigit jari dan harus mulai balapan dari posisi kelima.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang memiliki motivasi besar untuk menenangkan balapan di San Marino. Terlebih memiliki modal berharga dengan meraih tiga kemenangan beruntun dan kemenangan di musim lalu saat tampil di San Marino.

Selain mengincar kemenangan keempat secara beruntun, Bagnaia akan mencoba memangkas ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Pasalnya Pecco (julukan Francesco Bagnaia) tertinggal 44 poin dari pembalap andalan Yamaha Monster Energy tersebut.

Meski terkena penalti, Francesco Bagnaia tampak menerima hukuman yang didapatkanya saat di Latihan Bebas 1. Pecco mengaku akan melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan hasil bagus di San Marino.

Fransesco Bagnaia

"Minggu saya akan start kelima, ini tidak seperti start kedua, tapi saya melakukan apa yang saya bisa," kata Bagnaia dilansir dari Paddock GP, Minggu (4/9/2022).

Meski berada di depan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, tetapi Bagnaia mengaku balapan tidak akan mudah. Ia menjelaskan gerimis akan membuat lintasan basah, tetapi Ducati akan mencoba membuat strategi untuk mendapatkan hasil bagus.

"Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro ada di belakang. Ini tidak akan menjadi balapan yang mudah, terutama jika ada kondisi seperti Sabtu ini, dengan gerimis, Anda tidak pernah tahu apakah Anda bisa mendorong dan kapan harus beralih dari bendera ke bendera balap. Kami akan mencoba menggunakan strategi kami untuk memiliki balapan yang bagus," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini