Share

Setim dengan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo Musim Depan, Enea Bastianini: Saya Siap

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 38 2659930 setim-dengan-francesco-bagnaia-di-ducati-lenovo-musim-depan-enea-bastianini-saya-siap-hMI1Lmqx3E.jpg Enea Bastianini siap jadi rekan setim Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

EMILIA ROMAGNA - Enea Bastianini akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo per MotoGP 2023. Dia pun siap untuk menjadi tandem Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, Ducati Lenovo baru saja mengumumkan transfer Bastianini. Dia akan meninggalkan Gresini Ducati (tim satelit Ducati) dan menjadi bagian dari Ducati Lenovo mulai MotoGP 2023.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Bastianini bakalan menemani Bagnaia. Pembalap berpaspor Italia itu pun senang menjadi rekan satu tim Bagnaia.

Maklum, ini akan menjadi pertama kalinya Bastinini dan Bagnaia berada dalam satu tim meski sudah balapan bersama untuk waktu yang lama. Oleh sebab itu, Bastianini antusias.

“Saya senang menjadi rekan satu tim Pecco. Dia merupakan teman dan sudah berkendara bersama sejak masa motor pocket. Kami akan menjadi rekan satu tim untuk pertama kali. Saya sudah bersiap,” kata Bastianini, dikutip dari rilis resmi MotoGP, Jumat (2/9/2022).

Bastianini pun berharap bisa banyak belajar dari kompatriotnya tersebut. Akan tetapi, Bastianini berharap Bagnaia juga dapat mempelajari sesuatu darinya.

“Saya pikir bisa banyak belajar dari Pecco. Dia begitu cepat dan bisa mengatasi setiap akhir pekan dengan baik. Saya harus belajar dari dia. Dia juga bisa belajar sesuatu dari saya, kita lihat saja di masa depan,” ujarnya.

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Bastianini gembira karena dirinya bisa menjadi pembalap Ducati Lenovo. Itu adalah impiannya jadi kenyataan. Meski begitu, dia menyadari, ada tantangan besar menantinya.

“Ini adalah mimpi bagi saya. Musim depan, saya akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Saya begitu termotivasi mengenai hal ini. Tetapi, saya tahu ini akan menjadi tantangan yang besar karena tekanannya lebih besar,” tutur Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini