Share

Batal ke Tim Pabrikan Ducati, Jorge Martin Akui Kecewa karena Diberi Harapan Palsu

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 38 2659262 batal-ke-tim-pabrikan-ducati-jorge-martin-akui-kecewa-karena-diberi-harapan-palsu-Eu14Bt5L6R.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin kecewa karena batal bergabung dengan tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023. Ia pun merasa seperti diberikan harapan palsu karena mengira memiliki kans yang amat besar untuk menemani Francesco Bagnaia di tim Ducati Lenovo.

Sebagaimana diketahui, spekulasi perihal persaingan Martin dengan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini terus merebak. Keduanya disebut saling memperebutkan satu tempat di tim Ducati Lenovo.

Kemudian, Ducati mengumumkan bahwa Bastianini akan menggantikan posisi Jack Miller di Ducati Lenovo. Sementara Martin bertahan di Pramac Ducati selama semusim.

Hal itu tentu amat menyakitkan bagi pembalap berjuluk Martinator tersebut. Pasalnya, Martin mengakui bahwa dirinya diberi harapan palsu oleh manajernya sendiri.

โ€œTentu saja saya sedikit kecewa, saya baru tahu Jumat kemarin, manajer saya menelepon saya, dia bilang kemungkinannya 50:50 (untuk naik ke tim pabrikan), tetapi pada akhirnya perbandingan tersebut tidak ada,โ€ kata Martin dilansir Motorsport Total, Jumat (2/9/2022).

Martin menungkapkan rasa frustrasinya. Pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa dirinya juga layak untuk masuk tim Ducati Lenovo.

โ€œItu bukan karena mereka memilih Enea, dia memenangkan tiga balapan dan melaju luar biasa, dia pantas mendapatkannya, tapi saya pikir kami berdua pantas,โ€ keluhnya.

Jorge Martin

Kendati demikian, kontrak baru Martin bersama Ducati mencantumkan klausul menguntungkan. Kabarnya, Ducati memberikan kompensasi finansial kepada Martin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini