Share

F1 GP Belgia 2022: Max Verstappen Salahkan Lewis Hamilton soal Insiden dengan Fernando Alonso

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 37 2658481 f1-gp-belgia-2022-max-verstappen-salahkan-lewis-hamilton-soal-insiden-dengan-fernando-alonso-wmbzogrVRG.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton kala balapan di F1 2022. (Foto: Reuters)

STAVELOT – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, ikut mengomentari insiden yang melibatkan Lewis Hamilton dengan Fernando Alonso di F1 GP Belgia 2022. Dia pun menyalahkan Lewis Hamilton atas tabrakan ini.

Insiden itu bermula ketika Hamilton dan Alonso bersaing memperebutkan posisi kedua di awal balapan. Kedua pembalap sejajar saat memasuki tikungan pertama Sirkuit Spa-Francorchaps itu.

Lewis Hamilton

Namun, Hamilton yang berada di bagian luar, terlalu mepet ke mobil Alonso. Alhasil, ban belakang Hamilton tersangkut ke ban depan Alonso. Mobil Hamilton pun sempat terangkat dan akhirnya crash tak bisa melanjutkan balapan.

BACA JUGA: Tabrakan dengan Fernando Alonso di F1 GP Belgia 2022, Lewis Hamilton: Salah Saya

Hamilton sendiri telah mengakui bahwa itu adalah kesalahannya. Dari keterangannya, Alonso berada di titik buta (blind spot) dari pandangannya.

BACA JUGA: Melorot ke Posisi 3 di Klasemen F1 2022, Charles Leclerc: Rebut Gelar Juara Makin Sulit!

Hal itu pun ditegaskan kembali oleh sang juara di seri itu, Max Verstappen. Setelah menonton rekaman ulangnya lagi, dia berkata bahwa itu memang benar-benar kesalahan Hamilton.

"Oke, itu bukan dari lebar mobil," katanya mengacu pada ruang yang diberikan Hamilton untuk Alonso.

"Itu adalah kesalahan besar,” lanjutnya, dikutip laman Formula1news, Kamis (1/9/2022).

Max Verstappen

Verstappen tampil apik dalam balapan yang berlangsung Minggu 28 Agustus itu. Memulai dari P14 karena penalti Grid, dia melesat hingga ke P1.

Sementara di belakangnya, ada rekan setimnya, Sergio Perez, dan diikuti pembalap Ferrari, Carlos Sainz, di urutan ketiga. Sementara itu, Fernando Alonzo berakhir di P5 dengan sejumlah kerusakan yang dihasilkan dari insiden tersebut. (dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini