Share

Resmi! Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Gabung WithU RNF Aprilia di MotoGP 2023

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 38 2657683 resmi-miguel-oliveira-dan-raul-fernandez-gabung-withu-rnf-aprilia-di-motogp-2023-8L1u0I8NDm.jpg Miguel Oliveira dan Raul Fernandez resmi merapat ke WithU RNF Aprilia di MotoGP 2023. (Foto: Instagram/@88migueloliveira)

MIGUEL Oliveira dan Raul Fernandez resmi bergabung ke tim satelit Aprilia, yakni WithU RNF Aprilia, di MotoGP 2023. Dengan begitu, terjawab sudah masa depan kedua itu yang ramai dispekulasikan belakangan ini.

Kabar Miguel Oliveira dan Raul Fernandez gabung WithU RNF Aprilia disampaikan langsung oleh Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali. Menurutnya, kombinasi pembalap berpengalaman dan pembalap muda itu adalah sesuai seperti yang mereka inginkan.

Miguel Oliveira

BACA JUGA: Motor Matic Kuno Legenda MotoGP Valentino Rossi Laris Rp252 Juta!

“Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke Tim MotoGP WithU RNF mulai 2023. Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama dengan Aprilia kami sangat memahami pembalap yang kita inginkan,” kata Razali, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA: Resmi! Joan Mir Jadi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda Mulai MotoGP 2023

“Mereka berdua adalah pembalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik, berasal dari Miguel, dan Raul yang saya sendiri adalah penggemarnya sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi runner-up,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Akan tetapi, sejauh ini, belum diketahui berapa lama kedua pembalap tersebut dikontrak oleh tim satelit yang akan debut di MotoGP tahun depan itu. Yang jelas, Oliveira dan Fernandez memang sesuai yang diharapkan Razali sebagai kombinasi pembalap berpengalaman dan pembalap muda.

Oliveira sendiri saat ini duduk di posisi 10 pada klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 85 poin. Dia sukses merengkuh satu kemenangan musim ini dalam balapan basah di Mandalika.

Raul Fernandez

Akan tetapi, pembalap asal Portugal itu didepak dari tim pabrikan KTM karena mereka memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya. Jack Miller pun telah resmi didatangkan untuk berduet dengan Brad Binder musim depan.

Sedangkan Fernandez, dia menjalani musim debutnya dengan buruk di kelas utama. Dia baru mengoleksi lima poin saja bersama KTM Tech3 sehingga tercecer di urutan 24 klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini