Share

Demi Segera Comeback ke MotoGP, Marc Marquez Makin Intensif Latihan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 38 2656737 demi-segera-comeback-ke-motogp-marc-marquez-makin-intensif-latihan-hV09igkwBE.jpg Marc Marquez masih absen di MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, makin intensif menjalani latihan. Hal ini tentunya dilakukan demi segera mengembalikan kebugaran tubuhnya agar kembali balapan lagi di MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez berjuang pulih dari cedera humerus lengan kanannya selama dua tahun terakhir. Dia pun harus menjalani operasi sampai empat kali.

Marc Marquez

Operasi terakhir terjadi pada awal Juni 2022. Hal ini membuat Marquez harus menjalani pemulihan lanjutan dalam beberapa bulan terakhir. Dia pun akhirnya absen di beberapa seri MotoGP 2022.

BACA JUGA: Cerita Marc Marquez, Gatel Ingin Ikut Balapan saat Hadir di MotoGP Austria 2022

Setelah seri MotoGP Inggris Austria 2022 pada 21 Agustus, Marquez mendapat kabar baik. Dia diizinkan oleh sang dokter untuk bisa kembali latihan di atas motor.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Segera Pensiun, Andrea Dovizioso Kenang Persaingan Sengit dengan Marc Marquez

Meski sudah dapat lampu hijau, sampai Minggu 28 Agustus 2022 atau satu pekan sebelum MotoGP San Marino 2022 pada 4 September, Marquez masih belum latihan di atas motor. Dia lebih memilih meningkatkan intensitas latihannya saat ini.

Seperti yang terlihat di video unggahan terakhirnya, Marquez menjalani latihan yang membutuhkan lebih banyak energi. Misalnya, di awal video, dia melakukan jogging dan sprint di lintasan lari bersama adiknya, Alex Marquez.

Tak sampai di sana, Marc Marquez juga melakukan gerakan gym yang banyak melibatkan tekanan di area tangannya. Tak jarang, terlihat raut wajah menahan sakit sambil memegangi bekas jahitan di lengannya.

Marc Marquez

Hal ini tentu memperbesar harapan para penggemar untuk melihatnya kembali mentas di MotoGP musim ini. Ratusan penggemar pun memberikan semangat di kolom komentarnya.

Sampai sejauh ini, Marc Marquez belum dipastikan kapan bisa kembali tampil mengikuti rangkaian balapan di MotoGP 2022. Namun, ada kemungkinan dia bakal melangsungkan tes di MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini