Share

Usai Cetak Hattrick Kemenangan, Francesco Bagnaia Disebut Bisa Juara Dunia MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 27 Agustus 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 38 2655779 usai-cetak-hattrick-kemenangan-francesco-bagnaia-disebut-bisa-juara-dunia-motogp-2022-WNXNDPqRk1.jpg Francesco Bagnaia disebut masih bisa juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BOS Ducati Corse, Gigi Dall’Igna yakin bahwa anak buahnya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia punya harapan juara dunia MotoGP 2022. Hal itu ia yakini lantaran melihat torehan positif dari Francesco Bagnaia dalam beberapa kurun waktu terakhir.

Apalagi, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) belum lama ini berhasil menuai hattrick kemenangan alias tiga kali juara beruntun di seri MotoGP 2022. Adapun tiga kemenangan itu diraih pada MotoGP Belanda, MotoGP Inggris, dan MotoGP Austria.

Fransesco Bagnaia

Hasil manis itu berbanding terbalik dari awal musim. Pecco sendiri sempat terseok di awal musim ini dan tak konsisten. Pria asal Italia itu sering tercecer di barisan tengah dan beberapa kali gagal finis.

Namun, saat ini performa pembalap asal Italia itu sudah kembali seperti musim lalu, di mana dia keluar sebagai runner up MotoGP 2021. Dia telah memenangkan tiga balapan terakhir, termasuk balapan di Red Bull Ring pada akhir pekan lalu, yang merupakan kemenangan kelimanya musim ini dari 13 balapan.

Kemenangan di MotoGP Austria 2022 itu pun membawanya semakin dekat dengan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Kini, rider 25 tahun itu duduk di posisi tiga dengan selisih 44 poin dari jagoan Monster Energy Yamaha itu dengan tujuh balapan tersisa.

Melihat kondisi tersebut, Gigi Dall’Igna pun optimis Pecco masih memiliki peluang untuk bisa menjadi juara MotoGP musim ini. Akan tetapi, menurutnya jika sang pembalap dan juga tim pabrikan dari Borgo Panigale itu tak memberikan kemampuan terbaik mereka, maka mustahil ambisi tersebut bisa terwujud.

“Saya masih melihatnya (Pecco jadi juara MotoGP 2022). Tetapi kami tidak bisa mengandalkan kekuatan kami sendiri,” kata Dall’Igna dilansir dari Speedweek, Sabtu (27/8/2022).

Fransesco Bagnaia

“Kami harus menempatkan diri kami dalam situasi tertentu. Kami harus melakukan yang terbaik yang kami bisa," imbuhnya.

Perjuangan Pecco untuk mengejar El Diablo –julukan Fabio Quartararo- akan berlanjut di MotoGP San Marino 2022. Balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli itu dijadwalkan berlangsung pada 4 September mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini