Share

RS-GP Berkembang Pesat, Aleix Espargaro Percaya Diri Motor Aprilia Cocok dengan Sirkuit Red Bull Ring

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650438 rs-gp-berkembang-pesat-aleix-espargaro-percaya-diri-motor-aprilia-cocok-dengan-sirkuit-red-bull-ring-UqhNgbfLdm.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro percaya diri mampu tampil baik di MotoGP Austria 2022. Pasalnya ia menilai motor Aprilia sudah berkembang pesat di musim ini, yang berarti ia merasa akan sangat cocok dengan lintasan Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Ya, musim ini motor Aprilia memang sudah berkembang pesat. Hal itu sudah terlihat, ketika Espargaro sukses merebut kemenangan pertamanya. Motor buatan Noale, Italia itu lalu secara konsisten mengantar Espargaro serta Maverick Vinales ke podium.

Performa motor Aprilia memang tampak begitu mengagumkan pada MotoGP 2022. Espargaro pun menyebut jika ada beberapa sektor yang membuat motor Aprilia kini menjadi lebih baik.

Aleix Espargaro

“Aprilia RS-GP 2022 sudah berkembang pesat, terutama di sisi aerodinamika dan performa mesin. Motornya mampu berputar lebih cepat,” kata Espargaro pada rilis resmi MotoGP Jumat (19/8/2022).

Hal itu pun membuat Espargaro merasa yakin menghadapi MotoGP Austria 2022. Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring yang dipenuhi lintasan lurus akan memaksa mesin untuk terus berputar.

“Lintasan ini begitu menuntut mesin dengan cara berbeda. Tetapi, mesin motor 2022 jauh lebih baik ketimbang di masa lalu. begitu juga dengan aerodinamika yang menghentikan wheelie. Motor tahun ini lebih efisien, jadi lintasan ini akan bagus,” sambung Espargaro.

MotoGP 2022 akan memasuki seri ke-13 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu 21 Agustus 2022. Balapan nanti bakal berlangsung seru, karena Espargaro akan mencoba mengambil alih posisi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Aleix Espargaro

Pembalap asal Spanyol itu sedang menempati posisi kedua dengan 158 poin dari satu kemenangan dan lima podium. Espargaro hanya tertingga 22 poin dari Quartararo di puncak klasemen sementara.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini