Share

Sektor Ganda Putra Jadi Gacoan Indonesia Raih Gelar di BWF World Championship 2022

Krisna Octavianus, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 40 2649842 sektor-ganda-putra-jadi-gacoan-indonesia-raih-gelar-di-bwf-world-championship-2022-CbofJtgvY4.jpg Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya diharapkan bisa sumbang gelar juara di BWF World Champinship 2022. (Foto: PBSI)

BWF World Championship 2022 kurang dari sepekan akan digelar di Tokyo, Jepang. Sektor ganda putra akan menjadi gacoan Indonesia untuk raih gelar juara dunia.

Ganda putra memang selalu menjadi tumpuan Indonesia ketika berbicara ajang BWF World Championship. Pada kejuaraan dunia tahun ini, PBSI kembali menargetkan ada juara dunia dari ganda putra Indonesia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Terakhir kali kontingen Indonesia ikut BWF World Championship adalah pada 2019. Kala itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mempersembahkan gelar untuk Indonesia.

Sedangkan pada 2021 di Huelva, Spanyol, Indonesia tidak menurunkan pemain karena masih dilanda pandemi yang hebat kala itu.

Kini, pada 2022, Indonesia siap kembali merebut takhta juara dunia. Ganda putra ditarget menjadi gacoan Indonesia di ajang BWF World Championship yang digelar pada 22-28 Agustus 2022.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, empat pasangan yang diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dianggap paling siap bersaing.

Rionny Mainaki

โ€œUntuk target, saya melihat empat ganda putra bisa menjadi andalan. Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih ada di top 3. Lalu, Fajar/Rian juga sangat konsisten tahun ini dan Bagas/Fikri bisa juara All England 2022," ujar Rionny dilansir dari situs resmi PBSI.

"Dari persiapan sangat serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi positif sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara dunia,โ€ lanjut Rionny.

Selain alasan di atas, mengapa ganda putra menjadi gacoan Indonesia juga terlihat dari sejarahnya. Sejak Kejuaraan Dunia dilaksanakan pada 1977, Indonesia menjadi negara dengan raihan medali tertinggi di sektor ganda putra.

Tercatat Indonesia meraih 10 emas, lima perak, dan sembilan perunggu. Dari hasil ini, Indonesia mengumpulkan 24 medali.

Hal ini menjadi bukti ganda putra Indonesia selalu bisa diandalkan di ajang BWF World Championship. Jika jalannya mulus, salah satu dari empat pasang ganda putra bisa menjadi juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini