Share

Marc Marquez Mulai Lakukan Pemulihan Kondisi, Pilih Olahraga Bersepeda

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 38 2649393 marc-marquez-mulai-lakukan-pemulihan-kondisi-pilih-olahraga-bersepeda-ZiTy3H8KrE.jpg Marc Marquez mulai lakukan pemulihan kondisi dengan olahraga bersepeda. (Foto: MotoGP)

PEMULIHAN kondisi setelah cedera dilakukan secara bertahap oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia memilih olahraga bersepeda demi menjaga kebugarannya.

Marc Marquez diketahui belum lagi turun ke lintas usai kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022 awal tahun ini. Ia harus menjalani operasi lanjutan pada bagian humerusnya imbas kecelakaan hebat pada 2020.

Marc Marquez

Hal tersebut membuatnya harus absen lam akibat masa pemulihan yang membutuhkan waktu yang lama.

Operasi lanjutan kemudian berjalan sesuai rencana dan Marquez tidak mengalami komplikasi apapun. Bahkan, kondisi pembalap berusia 29 tahun itu terus menunjukan progres yang sangat baik untuk bisa kembali bersaing.

Kini Marquez pun membagikan kondisi terbarunya melalui akun Instagram pribadinya. Marquez pun akhirnya kembali bersepeda untuk melatih kemampuannya dalam berkendara setelah absen cukup lama.

β€œHari pertama bersepeda setelah (absen) 11 pekan,” tulis Marc Marquez pada unggahan tersebut, @marcmarquez93, Rabu (17/8/2022).

Tentu saja hal tersebut menjadi kabar baik bagi penggemar The Baby Alien -julukan Marquez- dan juga Honda. Pasalnya, hal tersebut menjadi pertanda besar bahwa Marc Marquez segera siap untuk kembali bersaing di MotoGP.

Marc Marquez

Setelah beberapa balapan tanpa Marquez, Honda pun kian terperosok menghadapi persaingan di MotoGP musim ini. Pasalnya, Honda tidak dapat melakukan pengembangan secara optimal pada motornya tanpa kehadiran Marquez.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti kapan tepatnya Marquez akan kembali bersaing dengan optimal di MotoGP. Meski begitu, dirinya diyakini bisa tampil 100 persen pada MotoGP 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini