Share

Cuma Satu Keinginan Jorge Martin, Jadi Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 38 2649288 cuma-satu-keinginan-jorge-martin-jadi-pembalap-pabrikan-ducati-di-motogp-2023-7xGKfEfEme.jpg Jorge Martin siap memperebutkan tempat di tim pabrikan Ducati. (Foto: MotoGP)

JORGE Martin tegaskan dirinya mau menjadi salah satu pembalap pabrikan Ducati untuk MotoGP 2023. Saat ini diketahui masih menjadi pembalap tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Namun, jalan terjal harus dilalui Jorge Martin. Sebab, harus bersaing dengan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, untuk memperebutkan kursi itu.

Jorge Martin

Tentu saja hal tersebut bukanlah perkara mudah bagi Jorge Martin karena Enea Bastianini juga berhasil tampil cukup konsisten musim ini.

Dari keseluruhan hasil akhir pada pertengahan musim ini, Enea Bastianini memang memiliki catatan yang lebih mentereng. Rider asal Italia itu mampu bertengger di posisi keempat klasemen kejuaraan dunia setelah mengumpulkan 188 poin serta tiga kemenangan.

Sementara itu, Martin harus puas hanya berada di peringkat ke-11. Walaupun telah berhasil mendapatkan dua podium musim ini, pembalap berusia 24 tahun itu hanya dapat mengumpulkan 81 poin saja.

Jorge Martin

Meski dalam posisi tertinggal, pembalap asal Spanyol itu tetap menegaskan tekadnya untuk menggantikan posisi Jack Miller di Ducati pada musim 2023. Dirinya pun memastikan akan menampilkan kemampuan terbaiknya di balapan selanjutnya.

“Kami sekarang akan berjuang di posisi kami untuk mencapai apa yang kami inginkan, tim pabrikan Ducati!” ungkap Jorge Martin dilansir dari Speedweek, Rabu (17/8/2022).

“Saya masih memiliki dua balapan untuk tetap berada di depan pesaing saya, saya harap kami bisa melakukannya," imbuhnya.

Pria berusia 24 tahun itu merasa dirinya masa depannya memang bersama Ducati. Pasalnya, Martin memang memiliki tekad yang kuat untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia di musim-musim mendatang, apalagi bersama tim pabrikan.

“Tidak ada tempat lain. Satu-satunya pilihan saya saat ini adalah tetap bersama Ducati. Ini adalah proyek yang sudah lama saya percayai,” sambung Martin.

“Saya berharap untuk segera memakai warna merah. Jika tidak, maka tahun berikutnya, karena saya ingin memperjuangkan gelar juara dunia," pungkas Martin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini