Share

Rayakan HUT Ke-77 RI, Jr. NBA Asia Rilis Serial Independence Day with The Star yang Tayang di YouTube

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 36 2649614 sambut-hut-ke-77-ri-jr-nba-asia-rilis-serial-independence-day-with-the-star-yang-tayang-di-youtube-FZHRz3eOLx.jpg Jr. NBA Asia rilis serial Independence Day With The Star di YouTube (Foto: Jr NBA Asia)

RAYAKAN HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), Jr. NBA Asia merilis serial “Independence Day with The Star” atau “Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik” yang tayang di YouTube tiap minggunya, mulai 17 Agustus hingga 3 September 2022. Dalam serial itu dibintangi sejumlah atlet asal Indonesia yang sedang naik daun.

Adapun atlet yang jadi sosok pemeran utama adalah pemain Bali United Basketball, Abraham Wenas. Kemudian, ada pul aEmyr Razan, seorang aktor sekaligus atlet basket asal Bandung.

Jr NBA Asia

Berbagai atlet bintang lainnya juga ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam serial ini. Sebut saja seperti Mohammad Ahsan (Bulu Tangkis), Melati Daeva (Bulu Tangkis), Osvaldo Haay (Sepak Bola), Atep (Sepak Bola).

Tak tertinggal adapula Kemal Palevi sebagai pembawa acara serial yang akan menyampaikan berbagai kebutuhan dan ketentuan menjadi seorang atlet basket profesional. Pelatihan ini akan berfokus pada hal-hal fundamental terkait skill bermain basket, mulai dari dribbling, passing, hingga shooting.

Rangkaian itu ditutup dengan pertandingan 3on3 untuk menentukan pemenang dari serial ini. Program latihan ini dilakukan dalam empat rangkaian episode, yang ditayangkan setiap minggunya mulai 17 Agustus 2022.

Para peserta akan melaksanakan serangkaian latihan mendalam untuk membangun keterampilan dan kemampuan para atlet, yang tidak mempunyai latar belakang olahraga basket. Pada episode pertama, dimulai dengan memahami salah satu aspek terpenting di dalam basket,dribbling.

Dari dasar cara melakukan dribbling satu tangan hingga dribbling dua bola dan bahkan beberapa gerakan basket lainnya untuk menambah keahlian mereka. Di episode kedua, pelatihan akan berfokus pada kemampuan passing dan skenario lainnya.

Jr NBA Asia

Kemudian, di sesi ini, para peserta akan memahami kapan harus menggunakan gaya passing pada kondisi tertentu. Episode ketiga akan berfokus pada penilaian basket, dan itu adalah shooting.

Kemampuan free-throw shooting, 3 points shooting, dan shooting sederhana lainnya juga tak tertinggal. Sementara di episode terakhir, semua pelatihan kemampuan akan diuji, karena para atlet ini akan mengikuti turnamen basket 3on3 untuk menunjukkan keahlian yang telah mereka pelajari selama rangkaian program pelatihan ini.

Jr. NBA Asia memiliki visi dan misi untuk memastikan kemajuan atlet muda di Asia. Melalui berbagai pelatihan dan programnya Jr. NBA Asia bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran pemain muda, dan mengintegrasikan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani lokal.

Salah satu bentuk kepedulian Jr. NBA Asia adalah dengan mengajak anak muda di Indonesia untuk terus aktif beraktivitas, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Salah satunya melalui program ini “Hari Kemerdekaan Indonesia bersama Atlet Terbaik”.

Sekadar informasi, sejak diluncurkan pada 2014, Jr. NBA terus berusaha untuk mengajarkan dasar-dasar bola basket dan nilai-nilai inti program. Di antaranya Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini