Share

Jelang BWF World Championship 2022: Asisten Pelatih Ganda Putra Sebut Mental Bertanding Fajar Alfian/Muhammad Rian Kian Terbentuk

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 40 2648965 jelang-bwf-world-championship-2022-asisten-pelatih-ganda-putra-sebut-mental-bertanding-fajar-alfian-muhammad-rian-kian-terbentuk-x1bJwIGIRJ.jpeg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal mentas di BWF World Championship 2022 (Foto: PBSI)

ASISTEN pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Minarat meyakini salah satu wakil Merah Putih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah memiliki mentalitas yang baik. Lebih lanjut, Aryono Minarat menyebut bahwa Fajar Alfian/Muhammad Rian bakal tampil moncer di BWF World Championship 2022.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhmmad Rian menjadi salah satu dari 15 pemain Indonesia yang bakal tampil di BWF World Championship 2022. Sekadar informasi, turnamen bergensi bulu tangkis dunia itu bakal dihelat di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian pun berhak lolos ke ajang ini setelah berada di peringkat lima dunai BWF. Mereka langsung tembus ke babak 32 besar, karena masuk salah satu unggulan.

Selai Fajar Alfian/Muhammad Rian, ada juga tiga pasangan ganda putra lainnya yang tampil di ajang ini. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berdasarkan keterangan Aryono Minarat, Fajar Alfian/Muhmmad Rian bisa bersaing secara ketat dengan tujuh pasangan di Pelatnas yang juga diproyeksikan untuk Kejuaraan Dunia ini. Menurutnya, persaingan ketat di internal membuat mereka semakin termotivasi.

“Memang, persaingan di ganda putra itu memang ketat. Di dalam sendiri ada 7 pasang, ditambah lagi dengan jumlah pemain di luar kan banyak sekali ya. Mungkin itu salah satu yang menjadi faktor mereka untuk mau maju terus,” ucap Aryono Minarat dalam keterangan pers.

Belum lagi karena Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil meraih prestasi gemilang di turnamen tahun ini. Contohnya saat menjuarai Swiss Open 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

“Di samping itu kepercayaan diri mereka mulai tumbuh sejak menang di Swiss. Jadi yang paling penting itu kan dari kepercayaan diri mereka,” lanjut Aryono Minarat.

“Mereka bermain di lapangan jadi tambah matang, baik mengontrol situasi lapangan, mengontrol pertandingan, intinya kepercayaan diri mereka bertambah sekarang,” tandasnya.

Sekadar informasi, di ajang tersebut pasangan yang akrab disapa Fajri ini langsung masuk ke babak 32 besar karena mendapat bye di babak sebelumnya. Mereka menunggu pemenang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) vs Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini