Share

Pujian Setinggi Langit dari Jorge Lorenzo: Fabio Quartararo Pembalap Terkuat di MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 38 2648620 pujian-setinggi-langit-dari-jorge-lorenzo-fabio-quartararo-pembalap-terkuat-di-motogp-2022-EurC9A5KQz.jpg Fabio Quartararo dinilai sebagai pembalap terkuat di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil luar biasa di MotoGP 2022. Performa Quartararo pun menuai pujian dari banyak pihak, termasuk legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Lorenzo menilai Quartararo adalah pembalap terkuat di MotoGP 2022. Pembalap berpaspor Prancis itu pun dijagokan untuk mempertahankan gelar juaranya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo tampil cukup dominan musim ini setelah mendapatkan tiga kemenangan dari enam podium. Hal tersebut membuat pembalap berusia 23 tahun itu berada di puncak klasemen dengan koleksi 180 poin.

Hasil tersebut membuat Quartararo disebut sebagai salah satu pembalap terbaik musim ini. Lorenzo pun menilai Quartararo merupakan pembalap dengan kecepatan serta kekuatan mental terbaik.

Lorenzo pun menyatakan, Yamaha sebenarnya bukan tim yang mampu menciptakan motor terbaik musim ini. Akan tetapi, Quartararo mampu memaksimalkan potensi motor Yamaha YZR-M1. Jika mengendarai motor Ducati Desmosedici, Quartararo mungkin lebih kuat lagi.

"Dia saat ini adalah pembalap terkuat dalam hal kecepatan dan kekuatan mental walaupun Yamaha saat ini bukan motor terbaik di lapangan. Dia akan lebih tak terkalahkan di atas Ducati," ungkap Lorenzo, dilansir dari Speedweek, Selasa (16/8/2022).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Menurut Lorenzo, Quartararo sudah dekat dengan gelar juara MotoGP 2022. Sekadar informasi, musim 2022 masih menyisakan delapan balapan lagi.

"Dia adalah pembalap yang kuat dan sudah dekat dengan mahkota juara dunia tahun ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini