Share

On Fire dan Ducati Kerap Menggila di Red Bull Ring, Franceso Bagnaia Juara MotoGP Austria 2022?

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 38 2648536 on-fire-dan-ducati-kerap-menggila-di-red-bull-ring-franceso-bagnaia-juara-motogp-austria-2022-MD9O2Vzidu.jpg Francesco Bagnaia berpeluang memenangkan balapan MotoGP Austria 2022 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – MotoGP Austria 2022 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada 19 hingga 21 Agustus mendatang. Ducati punya catatan manis di Sirkuit Red Bull Ring, ini menjadi peluang emas bagi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) untuk mendapatkan kemenangan ketiganya secara beruntung.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia dalam tren positif dalam dua balapan terakhir. Tak tanggung-tanggung, Bagnaia menjadi pemenang balapan di MotoGP Belanda 2022 dan MotoGP Inggris 2022.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Hasil positif itu membuat Bagnaia kembali menjadi salah satu pesaing untuk gelar juara MotoGP 2022. Kini, Bagnaia menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 131 poin.

Bagnaia tertinggal 49 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen sementara. Selisih poin itu masih mungkin dikejar Bagnaia karena ada delapan balapan lagi sebelum musim selesai, termasuk MotoGP Austria 2022.

Untuk mengejar Quartararo, Bagnaia meski tampil apik dalam setiap balapan. Untungnya, Ducati punya catatan bagus setiap kali tampil di Sirkuit Red Bull Ring.

Perlu diketahui, sejak MotoGP kembali ke Sirkuit Red Bull Ring sejak 2016, Ducati sudah meraih enam kemenangan. Jorge Martin (Pramac Ducati) menjadi pembalap Ducati terakhir yang menang di Sirkuit Red Bull Ring dalam balapan bertajuk MotoGP Styria 2021. Selain Ducati, Miguel Oliveira dan Brad Binder dari KTM adalah pembalap lain yang pernah menang di Sirkuit Red Bull Ring.

Itu menandakan motor Ducati Desmosedici cocok dengan karakteristik Sirkuit Red Bull Ring. Bagnaia berpeluang jadi pembalap Ducati terbaru yang memenangkan balapan di Austria.

Namun, Bagnaia tetap harus tampil apik pada akhir pekan ini. Penampilan apik itu bahkan harus ditunjukkan Bagnaia sejak hari pertama MotoGP Austria 2022.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Bagnaia pun harus mewaspadai para pembalap lain yang mungkin menjegalnya, seperti Quartararo dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Perlu diketahui, Aleix kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 158 poin.

Selain itu, faktor cuaca berpeluang mempengaruhi jalannya balapan. Jadi, Bagnaia harus memakai strategi yang tepat untuk setiap situasi dalam balapan sehingga bisa menuai hasil apik di MotoGP Austria 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini