Share

Kode Keras, Marc Marquez Singgung Joan Mir soal Partner Baru di MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 38 2647217 kode-keras-marc-marquez-singgung-joan-mir-soal-partner-baru-di-motogp-2023-TQXysRjEqU.jpg Marc Marquez singgung Joan Mir terkait partner baru di MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

MADRID โ€“ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, turut mengikuti perkembangan soal kabar partner barunya di MotoGP 2023. Dia pun menyinggung nama Joan Mir yang kerap dikaitkan dengan transfer ke Honda usai timnya saat ini, Suzuki Ecstar, mundur pada akhir musim 2022.

MotoGP 2022 tinggal menyisakan delapan balapan lagi, tetapi peluang Honda untuk melihat pembalapnya menjadi juara dunia sudah tertutup. Pasalnya, Marquez harus absen lama akibat menjalani operasi lengan untuk keempat kalinya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, tanpa kehadiran Marquez, performa Honda pun menurun. Sadar butuh pembalap berkualitas selain Marquez, Honda pun berencana merombak tim.

Honda kemungkinan besar akan melepas partner Marquez saat ini, Pol Espargaro yang akan bergabung dengan Tech3 KTM. Sementara itu, adik kandung Marquez, Alex Marquez, meninggalkan LCR Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati.

"Kepergian Suzuki telah menggerakkan seluruh pasar. Saudara saya Alex (Marquez) telah menandatangani kontrak dengan Gresini dan sebenarnya dia membutuhkan motivasi yang berbeda. Sulit untuk mempertahankan ilusi yang tertinggal jauh," kata Marquez, dilansir dari Motosan, Sabtu (13/8/2022).

Pembalap asal Spanyol itu pun menyingung Mir yang dikabarkan akan menempati posisi Pol di Honda musim depan. Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari Honda soal tandem baru Marquez di musim depan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

"Pembalap Honda telah pindah dan sekarang ada beberapa tempat gratis. (Alex) Rins yang merupakan pembalap hebat akan bersama LCR meski belum diketahui siapa rekan setimnya nantiโ€ ucapnya.

"Untuk HRC, mereka mengatakan, bahwa Mir akan mengambil posisi Pol meskipun belum ada yang dikonfirmasi atau, setidaknya, yang saya tahu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini