Share

3 Lawan Terberat Marc Marquez di MotoGP, Tak Ada Valentino Rossi Bukti Baby Alien Hina The Doctor?

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 38 2646471 3-lawan-terberat-marc-marquez-di-motogp-tak-ada-valentino-rossi-bukti-baby-alien-hina-the-doctor-vbupA7z0Qw.jpg Berikut 3 lawan terberat Marc Marquez di MotoGP

ADA 3 lawan terberat Marc Marquez di MotoGP yang akan diulas dalam artikel ini. Menariknya, dari 3 lawan yang dianggap berat Marc Marquez di level MotoGP, tidak ada nama Valentino Rossi di dalamnya!

Hal itu diketahui dalam sebuah wawancara di Instagram. Ia mengatakan ada 3 pembalap yang baginya sulit dikalahkan di level MotoGP. Nah, siapa saja pembalap yang dimaksud Marc Marquez?

Berikut 3 lawan terberat Marc Marquez di MotoGP:

3. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Di urutan ketiga ada Andrea Dovizioso. Ya, pembalap asal Italia ini dianggap menyulitkan bagi Marc Marquez, mengingat persaingan ketat pada MotoGP era 2017-2019.

Ketika itu, persaingan ketat keduanya demi menyegel juara dunia, terjadi di antara keduanya. Bahkan, pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso mejadi pesaing terbear Marc Marquez, hingga penentuan juara dunia harus ditentukan sampai balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Hal itu berbanding terbalik dengan musim ini. Di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso tampil buruk bersama WIthU Yamaha RNF. Bahkan, ia memutuskan pensiun usai MotoGP San Marino 2022.

2. Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Kendati pernah satu bendera, di bawah Repsol Honda, persaingan sengit tak terhindari antara Marc Marquez vs Dani Pedrosa. Bagaimana tidak, dalam kurun 2013-2018, keduanya sama-sama ngotot juara.

Sayangnya, itu berakhir anti klimaks bagi Dani Pedrosa. Pasalnya, ia gagal jadi juara dunia sampai memutuskan pensiun. Sementara Marc Marquez sejauh ini sudah menyegel enam gelar juara dunia MotoGP.

1. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Ya, di urutan pertama bukan Valentino Rossi, yang dianggap berat oleh Marc Marquez. Melainkan, eks rekan setim Valentino Rossi, yaitu Jorge Lorenzo yang dianggap The Baby Alien (julukan Marc Marquez) sebagai lawan terberatnya.

Persaingan ketat itu terjadi pada MotoGP 2015. Saat itu, Marc Marquez tampil menggila sejak 2013. Ia mendominasi jadi juara dunai dua musim beruntun. Namun, di musim ketiga, dominasi itu dipatahkan oleh Jorge Lorenzo, yang berhasil juara dunia bersama Yamaha. Saat ini, Jorge Lorenzo pun sudah pensiun sejak 2019 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini