Share

Angkat 193 Atlet Jadi PNS Termasuk Eko Yuli dan Ni Nengah Widiasih, Menpora: Sesuai Amanat Presiden Jokowi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 43 2645558 angkat-193-atlet-jadi-pns-termasuk-eko-yuli-dan-ni-nengah-widiasih-menpora-sesuai-amanat-presiden-jokowi-3LQZJ0fZ1V.JPG Menpora Zainudin Amali mengangkat 193 atlet menjadi PNS. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, resmi mengangkat 193 atlet sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Kemenpora. Menpora Amali mengatakan hal itu merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo.

Rincian dari 193 atlet tersebut yaitu 57 atlet difabel dan 136 atlet non difabel. Akan tetapi, tidak semua atlet menghadiri acara bertajuk "Pengambilan Sumpah PNS Formasi Olahragawan Berprestasi di Lingkungan Kemenpora 2022".

Menpora

Beberapa atlet yang absen dalam acara tersebut dikarenakan sedang mengikuti Islamic Solidarity Games 2022 yang berlangsung di Konya, Turki. Akan tetapi, terdapat atlet yang mencuri perhatian dalam acara tersebut.

Sebab, ada atlet angkat besi peraih dua medali perak Olimpiade, yaitu Eko Yuli Irawan. Kemudian juga ada dua atlet difabel yaitu Ni Nengah Widiasih (para angkat berat) dan Aris Wibawa (para renang).

Setelah diambil sumpah, prosesi penandatangan berita acara pengangkatan PNS dilakukan. Eko Yuli, Ni Nengah, dan Aris yang menjadi perwakilan untuk melakukan berita acara. Acara tersebut berlangsung di Aula Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengatakan kalau ini semua tak lepas dari amanat Presiden Joko Widodo. Jokowi memang berkomitmen memberikan kesempatan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga.

Menpora

"Acara yang kita lakukan hari ini adalah pengambilan sumpah bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Kemenpora. Mereka berasal dari atlet-atlet difabel dan atlet-atlet non-difabel dari berbagai cabang olahraga. Seperti Eko Yuli (angkat besi), Ni Nengah Widiasih (para angkat berat), dan Aris Wibawa (para renang)," kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (10/8/2022).

"Ini menunjukkan pemerintah khususnya pak Presiden Jokowi bersungguh-sungguh memberikan tempat untuk para atlet yang berprestasi," lanjutnya.

"Bagi atlet yang berprestasi di tingkat dunia, Asia, dan Asia Tenggara itu pasti ada perhatian. Bagi mereka yang ingin jadi PNS seperti yang sekarang ini kami beri kesempatan, tetapi kami tidak memaksa," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini